Air Alkali Minuman Sehat Untuk Tubuh

Minuman air Alkali, (sumber foto google, Liputan6.com)

Kilasriau.com - Ada yang tahu dengan minuman yang satu ini, yaitu Air Alkali?

Sebagian dari kita mungkin tidak tahu dengan minuman sehat Air Alkali ini. Karena dilingkungan kita juga sangat jarang sekali mendengar ataupun meminumnya.

Jadi, Air Alkali ini adalah jenis air minum yang memiliki tingkat keasaman (pH) di atas 8, sehingga disebut juga air dengan pH 8+ atau air basa dan berbeda dengan air minum pada umumnya yang memiliki pH netral atau di angka 7.

Meminum air Alkali ini bisa memberikan manfaat seperti Menjaga hidrasi tubuh, Menetralkan kelebihan asam dalam tubuh, Bantu mengendalikan tekanan darah dan gula darah, dan Menjaga kesehatan tulang

Seperti yang dikatakan dokter #zaidulakbar, di salah satu postingan Instagram zaidulakbar.dokterherbal, minuman Alkali ini sifatnya basah dan tubuh kita memang perlu bahan makanan yang sifatnya basa dibanding asam. Meskipun kita tahu rasanya asem, apalagi yang memiliki lambung tidak kuat terhadap asam. Untuk itulah ini bisa jadi salah satu penetral. Oleh karena itu, jika tidak ingin terlalu asam maka banyakin aja airnya tentunya asamnya akan berkurang.

Kemudian, sebagian dari kita tidak tahu bahwa minuman asem ini bisa membuat orang yang punya maag dan gerd. Padahal sesungguhnya dengan minuman sehat ini yang asalnya dari jeruk nipis sangat dianjurkan oleh dokter.

Untuk mengetahui cara membuatnya tentunya harus mengetahui bahan-bahannya agar bisa langsung diolah dan dilakukan percobaan.

Bahan:
Bahan yang di perlukan cukup Setengah buah jeruk nipis kemusian 300 ml air hangat (biar ga asem air nya boleh dibanyakin) dan Sejumput himsalt

Cara membuatnya:
Cara membuat nya adalah Potong jeruk nipis, peras airnya. Tambahin air sampai tidak terasa asem, garam secukupnya, aduk rata terus minum. Agar lebih nikmat lagi bisa diberikan madu.

Tunggu apa lagi segera coba dan rasakan manfaatnya untuk kesehatan anda.***






Tulis Komentar