34 Rumah Warga Desa Panglima Raja Hangus Dilahap Sijago Merah

Peristiwa kebakaran di pemukiman penduduk di Desa Panglima Raja Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir, yang menghanguskan kurang lebih 34 Rumah, Rabu (28/12/22).

KILASRIAU.COM - Peristiwa kebakaran di pemukiman penduduk di Desa Panglima Raja Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir, yang menghanguskan kurang lebih 34 Rumah, Rabu (28/12/22).

Kepala Desa Panglima Raja, Haliar saat di konfirmasi oleh wartawan melalui via Whatsapp meralat berita sebelumnya yang mengalami kekeliruan terkait jumlah rumah yang habis terbarkar api di Desa Panglima Raja Kecamatan Concong.

"Dari informasi saat ini  petugas telah mendata ada 12 bangunan ludes terbakar, 15 Rumah rusak berat, 3 Rumah rusak sedang, dan 4 Rumah rusak ringan, jumlah kartu keluarga (KK) 23, Data korban sementara 96 jiwa dan 1 orang mengalami luka ringan di bagian kepala," ucapnya.

Lebih Lanjut, Haliar juga menjelaskan kronologis dari musibah kabakaran tersebut terjadi pada Rabu malam sekitar jam 01:00 Wib dini hari Api diduga berasal dari konsleteng Kabel listrik penyebrangan PLN di rumah pak Mursidi Api terus menyebar dan membesar melalap rumah warga.

"Api akhirnya bisa di padamkan sekitar jam 03:30 wib dini hari, petugas dan masyarakat sempat kesulitan melakukan pemadaman kerena kondisi air dalam keadaan surut dan kering, "tuturnya

Haliar juga menambahkan "Musibah kebakaran ini di taksir kerugian yang di alami kurang lebih sekitar RP 2.000.000.000 (Dua Milyar Rupiah), "**






Tulis Komentar