Insiden Truk Tabrak Motor dan Hantam Toko Oleh-oleh di Probolinggo Tewaskan 2 Orang

Kilasriau.com, - Sebuah truk trailer menabrak motor lalu menabrak toko oleh-oleh di Probolinggo. Kecelakaan pukul 15.30 WIB itu menewaskan dua orang.

"Tiba-tiba terdengar suara keras, kemudian saya lihat, truk trailer menabrak toko jual oleh -oleh milik juragan saya. Sebelumnya truk itu menabrak pemotor yang berboncengan," ujar salah satu saksi mata, Zubaidah, saat dikonfirmasi detikJatim di lokasi kejadian, Kamis (22/12/2022).

Dari informasi yang dihimpun, truk itu melaju dari arah barat. Saat melintas di lokasi, truk itu berjalan oleng hingga melebihi markah tengah jalan. Dari arah sebaliknya melintas motor yang dikendarai pasangan kekasih.

Truk itu lalu menabrak motor tersebut lalu menyasak toko oleh-oleh. Dua pemotor yang diketahui bernama Saifullah (19) dan Nur Faizah (16) segera dilarikan ke rumah sakit. Pasangan kekasih yang sudah bertunangan itu meninggal saat dirawat di RSUD dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo.

"Tadi sebelum di bawa ke rumah sakit, kondisi korban mengalami luka parah akibat dihantam truk trailer, kemudian oleh warga keduanya dibawa ke rumah sakit," tambah Zubaidah.

Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo Kota langsung melakukan olah TKP serta memintai keterangan warga sekitar yang
mengetahui kejadian kecelakaan ini.

Kanit Gakum Satlantas Polres Probolinggo Kota Aipda Anton Damai mengatakan kecelakaan ini terjadi karena truk trailer melebihi markah jalan lalu oleng ke kanan dan menabrak toko penjual oleh-oleh di sentra oleh-oleh Ketapang.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan olah TKP untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan. Korban meninggal dunia 2 orang setelah dalam perawatan di IGD RSUD dr Mochamad Saleh," ujar Anton.

Agar tidak terjadi kemacetan, kedua kendaraan kemudian dievakuasi ke rumah penyimpanan barang sitaan negara (Rupbasan). Dan kasus kecelakaan ini di tangani oleh Unit Laka Lantas Polres Probolinggo Kota.






Tulis Komentar