261 Rumah Terdampak Banjir dan Longsor di Pekanbaru

Tim BPBD Kota Pekanbaru sedang meninjau banjir di salah satu lokasi di Pekanbaru

Kilasriau.com, Sebanyak 261 unit rumah yang berlokasi di 3 Kecamatan di Kota Pekanbaru terdampak banjir, Kamis (22/12/2022). Bahkan, satu unit rumah di Jalan Bencah Lesung, Kelurahan Bencah Lesung Kecamatan Tenayan Raya terkena longsor hingga porak poranda.

"Ketinggian banjir beragam, mulai dari 50 cm hingga 1,5 meter. Yang paling parah adalah perumahan Attaya di Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, tingginya banjir mencapai 1,5 meter tadi pagi," ujar Kepala Bidang Darlog BPBD Kota Pekanbaru Alan Kurnia, Kamis (22/12/2022).

Ia menjelaskan, BPDB Kota Pekanbaru sudah melakukan pemantauan terhadap lokasi yang terdampak banjir. Bagi warga yang terdampak banjir parah segera dievakuasi dengan perahu karet.

"Kita sudah lakukan peninjauan dilokasi banjir. Untuk rumah yang longsor sudah dibersihkan bersama-sama warga, kita juga dirikan tenda pengungsian bagi yang terdampak longsor dan banjir parah," jelasnya.

Sementara itu, Alan mengatakan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan warga untuk memastikan penanggulanan banjir dan tanah longsor.






Tulis Komentar