Erick Thohir: Jokowi App Diluncurkan untuk Tangkal Hoax

JAKARTA, KILASRIAU.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Kiai Maruf Amin resmi meluncurkan Jokowi App, aplikasi digital yang memuat beragam konten tentang pasangan calon nomor 01.

“Kalau mau tahu apakah berita terkait Jokowi bohong atau tidak, bisa dilihat langsung Jokowi App,” kata Ketua TKN, Erick Thohir, saat acara peluncuran di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Sabtu (17/11/2018).

Selain untuk menangkal hoaks, lanjut Erick, Jokowi App juga memuat seluruh kegiatan kampanye nasional Jokowi-Kiai Maruf.

“Jadi kami ingin menjadikan pemilu ini pesta demokrasi, bukan untuk menakut-nakuti rakyat,” kata Erick disambut tepuk tangan.

Sementara itu, Direktur Komunikasi Politik TKN, Usman Kansong, menjelaskan Jokowi App terdiri dari 6 kanal yakni Lebih Dekat Jokowi, Kerja Jokowi, Lebih Dekat KH Maruf Amin, Indonesia Maju, Sudut Pandang dan Suaraku.

“Semua ini untuk mendekatkan masyarakat kepada Jokowi-KH Maruf Amin,” ujarnya.

Selain Jokowi App, TKN juga meluncurkan website www.01jokowiamin.id yang bisa digunakan masyarakat untuk menyalurkan donasi bagi pemenangan Jokowi-Kiai Maruf.

Bendahara TKN, Sakti Wahyu Trenggono, menjelaskan mekanisme aplikasi web donasi ini sudah terintegrasi dengan peraturan KPU tentang dana kampanye.

“Jadi misalnya perorangan mau menyumbang, aplikasi web ini membatasi sampai maksimal Rp 2,5 miliar sesuai aturan KPU,” terang Trenggono.

Trenggono menjelaskan donasi masyarakat lewat aplikasi web ini juga bisa dilihat secara realtime. Semua dilakukan demi transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan dana kampanye Jokowi-Kiai Maruf.

“Misalnya kita mau menyumbang Rp 10.000, cuma butuh waktu sebentar untuk melihat sumbangan kita sudah masuk,” jelasnya.

Setelah masyarakat berhasil menyumbang dana kampanye lewat aplikasi web www.01jokowiamin.id, pada akhir proses akan ada ucapan terima kasih khusus dari Jokowi lewat sebuah video kepada donatur






Tulis Komentar