Pegawainya Tewas Ditembak KKB,Bank Papua Tutup Sementara Operasional Kantor Kas Sinak

Kilasriau.com,- Bank Papua langsung merespons insiden penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menewaskan seorang pegawainya bernama Julius Yumame (32) di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Operasional Kantor Kas Sinak ditutup sementara untuk melakukan evakuasi terhadap pegawai lainnya.

"Operasional Kantor Kas Sinak pascakejadian tersebut sampai dengan saat ini ditutup hingga adanya informasi lebih lanjut dan seluruh pegawainya telah dievakuasi ke Timika," ungkap Pimpinan Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua Erna M Kapisa kepada wartawan, Selasa (13/12/2022).

Erna mengungkapkan pihak perusahaan sangat menyayangkan kejadian yang menimpa salah satu pegawainya. Seluruh manajemen sangat berduka atas insiden penembakan yang menewaskan pegawainya tersebut.

"Kami atas nama seluruh manajemen dan pegawai Bank Papua menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu pegawai Bank Papua Kantor Kas Sinak," ucapnya.

Erna menegaskan pihak perusahaan akan mengawal pemulangan jenazah, mulai dari Puncak, Mimika hingga sampai ke kampung halamannya di Sorong. Kini jenazah korban sudah berada di Kabupaten Mimika untuk selanjutnya akan diterbangkan besok ke kampung halaman.

"Terkait proses pengurusan jenazah, Bank Papua akan tetap mengawal prosesnya kepulangan jenazah mulai dari Sinak sampai ke Sorong untuk dimakamkan," ujarnya.

Ia menjelaskan Kalenak Murib teridentifikasi melakukan penembakan terhadap korban berdasarkan keterangan saksi-saksi. Namun sejauh ini belum diketahui apa motif penembakan yang dilakukan oleh Kalenak Murib.

Penembakan terjadi di kawasan Pasar Sinakm Kampung Gigobak, Puncak sekitar pukul 09.00 WIT pagi tadi. Korban saat itu hendak membeli nasi kuning untuk sarapan pagi.

"Sebenarnya Kalenak Murib itu lagi dikenakan sanksi adat oleh teman-temannya Gholiat Tabuni dan Lekagak Telenggen yakni pimpinan KKB di wilayah Puncak dan Puncak Jaya," ungkap Faizal.

"Dia dimarahin lantaran Kalenak Murib melakukan penembakan sesuka hatinya. Nah ini dia berulah lagi," sambungnya.






Tulis Komentar