4 Hari Tanpa Makan dan Minum, Pilot Pesawat yang Jatuh Ditemukan Selamat

(Foto: FocusOn News)

KILASRIAU.com - Peristiwa ajaib dialami seorang pilot pesawat bernama Maicon Esteves. Ia ditemukan selamat oleh tim evakuasi setelah pesawat yang dikemudikannya jatuh di hutan Brasil pada Sabtu, 3 November 2018 lalu.

Maicon ditemukan selang empat hari dari kabar jatuhnya pesawat tersebut. Dia ditemukan dalam kondisi kelelahan karena tidak makan dan minum selama kurun waktu tersebut.

Kondisi tubuh Maicon juga dipenuhi luka bakar tingkat pertama dan kedua di bagian lengan, leher dan wajah.

Detik-detik proses evakuasi Maicon sempat direkam oleh tim penyelamat. Terlihat, ia sangat lemas saat ditandu oleh tim penyelamat.

Maicon ditemukan di lokasi yang berbeda dengan posisi jatuhnya pesawat. Ia berusaha menjauh dari kobaran api saat pesawat terbakar.

Seorang petani yang tinggal di sekitar lokasi, Leonisio Lemos, menceritakan tim pencari terus meneruk berteriak untuk memastikan Maicon mendengar suara tersebut.

" Kami membuat banyak suara, berteriak dan memanggil untuk memastikan dia bisa mendengar kami mencoba menemukannya dan berhenti untuk mendengarkan untuk memeriksa apakah dia menjawab kembali," ujar Lemos dikutip dari laman mirror.co.uk.

Upaya itu rupanya membuahkan hasil, Maicon menjawab panggilan tersebut hingga petugas penyelamat menemukannya.

“ Akhirnya, salah seorang penyelamat mendengar suara samar meminta bantuan. Orang itu berkata 'tolong bantu saya, saya di sini'. Suaranya sangat lemah. Semua orang berlari ke lokasi tempat suara itu berasal," ucap dia.






Tulis Komentar