Mengenal Ardion Guswantara, Kapten Sepak Bola yang Antarkan Kuansing Raih Perak di Porprov X Riau

foto: Istimewa


TELUK KUANTAN - Seberang Taluk tak kehabisan bibit-bibit berbakatnya di dunia sepak bola. Salah satunya, Ardion Guswantara, yang belum lama ini mengantarkan tim sepak bola Kuantan Singingi merebut perak di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di lapangan Limuno Teluk Kuantan.
 
Putra dari bapak Herman dan Emelia ini tampil penuh di laga final antara Kuantan Singingi (Kuansing) melawan Kampar. Laga Sepak Bola yang berlangsung seru itu berakhir dengan skor 0 : 0 hingga peluit panjang wasit dibunyikan.

Dengan tidak adanya skor angka di pertandingan tersebut, dilanjutkan dengan adu pinalti untuk menentukan siapa pemenang di antara kedua tim walaupun akhirnya tim Kuansing hanya merebut medali perak.

Sosok Ardion Guswantara ini termasuk salah satu pemain yang cukup diperhitungkan di laga final ini. Dimana, serangan-serangan yang diatur oleh pemain lulusan SSB Porset seberang Taluk ini cukup merepotkan lini pertahanan tim Kampar di laga final tersebut.
 
Ardion sendiri saat dikonfirmasi pewarta Kilasriau.com mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur bisa mengantarkan Kuansing mendapatkan medali perak walaupun sebetulnya ia sangat kecewa belum bisa menghadiahkan medali emas untuk Kuansing.

"Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Kuansing. Karena belum memberikan hasil yang terbaik di Porprov ini," begitu kata Ardion usai pertandingan laga final melawan Kampar, Selasa (22/11/2022) di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Diungkapkan Ardion, dirinya menimba ilmu sepak bola ini dari SSB Porset Seberang Taluk. Dimana, SSB ini juga sudah menghasilkan pemain-pemain sepak bola berkelas yang bahkan para seniornya sudah pernah bermain sampai ke liga 1 Indonesia.

"Victori Yendra, beliau senior saya yang sudah pernah bermain di PSPS U20 ,PSPS ,dan PERSIH Tembilahan," ungkap Ardion yang biasa dipanggil Dion ini.

Dion berharap agar bisa mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah untuk dirinya menyalurkan bakat di dunia sepak bola.(*)






Tulis Komentar