Laksanakan Reses, Muhammad Aulia Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

KILASRIAU.com, PEKANBARU-Masa reses persidangan III tahun 2022, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Muhammad Aulia menggelar reses dibeberapa titik di daerah pemilihannya, Kota Pekanbaru

Anggota DPRD Riau dari Fraksi Gerindra itu, menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat, diantaranya adalah persoalan pendidikan, kesehatan, infrastruktur, Ketenagakerjaan, dan pengembangan usaha rumahan serta beberapa permasalahan lainnya. 

Selain menjemput aspirasi, Anggota Komisi V DPRD Riau ini, turut melaksanakan pengecekan kesehatan gratis terhadap masyarakat di setiap titik reses yang dikunjungi. 

Berkerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Aulia, pengecekan kesehatan ini, meliputi gula darah, asam urat, kolesterol, dan tekanan darah. 

Pada sambutannya, Aulia mengatakan, kedatangannya ke masyarakat secara langsung, guna menerima curahan permasalahan apa saja yang dirasakan masyarakat. Nantinya, apa yang disampaikan, akan diperjuangkan melalui rapat dengan instansi terkait. 

"Insya Allah setiap aspirasi yang masyarakat sampaikan di setiap kunjungan reses persidangan III tahun 2022 ini, akan kita teruskan nantinya melalui rapat dengan instansi-instansi terkait. InsyaAllah," papar Aulia

Lebih lanjut, Aulia mengatakan, sebagai perwakilan masyarakat di DPRD Riau, dirinya sangat berharap masyarakat dapat langsung menyampaikan apa saja yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Karena, jika masyarakat tidak menyampaikan maka tentu nantinya ketika rapat penyampaian hasil reses dirinya tidak bisa melaporkannya. 

"Apa yang menjadi prioritas akan kita perjuangkan semaksimal mungkin. Secepatnya beberapa aspirasi yang menjadi prioritas akan kita perjuangkan pada APBD murni 2023 dan jika nanti ada beberapa yang belum masuk akan kita perjuangkan kembali pada APBD perubahan," jelas Aulia

Masih dikatakan Aulia, pada kesempatan ini, kita juga melaksanakan pemeriksaaan kesehatan gratis.  Pemeriksaan ini dilaksanakan, guna meningkatkan layanan kesehatan masyarakat agar dapat mengetahui kondisi tubuhnya secara dini. 

"Jika nanti dari hasil pemeriksaan ada ditemukan indikasi memiliki penyakit tertentu dapat melakukan pengobatan lebih lanjut," pungkas Aulia






Tulis Komentar