Telan Pil Pahit, Team Basket Putra Rohul Harus Hentikan Langkah


TELUK KUANTAN - Cabang Olahraga (Cabor) Basket pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kuantan Singingi (Kuansing) sudah memasuki hari ke 8 pertandingan, Sabtu (19/11/2022). 

Team basket putra Rokan Hulu (Rohul), sejauh ini belum mendapatkan poin atas kekalahan dari Dumai dan Pekanbaru pada pertandingan sebelumnya yang diadakan di GOR SMA N 1 Kuantan Singingi.

Selanjutnya pada pertandingan ke 3, team basket putra Rohul berhadapan dengan Bengkalis yang dilaksanakan di Hall B Gedung Olahraga (GOR) Kuantan Singingi.

Namun pada pertandingan Rohul yang berhadapan dengan Bengkalis, team basket putra Rohul harus menelan pil pahit kekalahan melawan team basket Bengkalis dengan Skor akhir 77-40.

Pada pertandingan kuarter pertama berlangsung sengit dan menegangkan. Kendatipun demikian, Bengkalis unggul tipis dari Rokan Hulu dengan skor 17-14 poin. Yang kemudian pada kuarter ke 2, jarak poin Bengkalis semakin menjulang hingga 37 -28 atas Rohul.

Walaupun Bengkalis membawahi skor Rohul, pada kuarter akhir Team basket Rokan Hulu tetap memberikan perlawanan dengan selalu melakukan shooting ke ring lawan.

Usaha terus dilakukan Rohul untuk mengimbangi skor Bengkalis, namun apadaya kemenangan tetap diraih team lawan dan langkah team basket putra Rokan Hulu harus terhenti di babak penyisihan Basket Porprov X Riau.

Sementara pelatih team basket putra Rohul, Peri menyampaikan, bahwa dari segi pertandingan atlet Basket Rokan hulu memiliki potensi dan kualitas.

"Sebenarnya atlet Rokan hulu itu banyak yang bagus dan buktinya banyak atlet Rohul yang main dan dipakai di kabupaten lain," begitu ungkap Peri.

Sebagai head coach dan juga sebagai ketua harian 2 Perbasi Rohul, Peri berharap agar atlet yang berprestasi dan berpotensi untuk tetap bermain dan membela kabupaten Rokan Hulu kedepannya dalam ajang Perlombaan-perlombaan basket yang lainnya

"KONI dan PERBASI tentu harus bersinergi dalam hal ini. Seperti memberikan beasiswa ataupun penghargaan kepada atlet yang berprestasi dan menambahkan gaji atau honor kepada pelatih pelatih yang berlisensi untuk semakin semangat dalam melatih, mengajar dan membina anak-anak mulai dari KU9, KU12, KU14 dan KU18 dan Rohul semakin jaya," demikian kata pelatih tim basket Rokan Hulu, Peri menyampaikan.(*)






Tulis Komentar