Cabor Tenis Meja Pekanbaru Ukir Sejarah di Porprov, Keluar Sebagai Juara Umum

 

TELUK KUANTAN - Cabang Olahraga tenis meja Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau yang digelar di Aula SMA Pintar Kuantan Singingi, Sabtu (19/11/2022), atlet Pekanbaru berhasil mengumpulkan 2 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Pekanbaru keluar sebagai juara umum di Cabang Olahraga (Cabor) tenis meja. Prestasi yang diraih atlet cabor tenis meja Pekanbaru ini jelas menorehkan rekor di Porprov X Riau, bahkan menjadi sejarah di Porprov.

Dimana, dalam hasil pencapaian kontingen se Riau, posisi kedua diraih Bengkalis dengan 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu, posisi ketiga Indragiri hulu (Inhu) dengan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. 

Cabor tenis meja sudah menuntaskan semua pertandingan di Porprov X Riau di Kuantan Singingi (Kuansing) dan langsung ditutup Technical Delegate (TD) Usfandi.

Ketua PTMSI Pekanbaru Adrizal, SE.,MM sangat merasa bangga dengan prestasi atlet-atlet kita dari Porprov yang lalu kita hanya mendapatkan 7 Perunggu alhamdulilah di Porprov X ini kita berhasil meraih 2 medali emas, 4 perak dan dua perunggu.

Adrizal yang juga Sekretaris BPBD Pekanbaru berharap kepada para atlet tenis meja untuk tidak berpuas diri kedepannya kita akan terus melakukan pembinaan-pembinaan dan tetap latihan mengikuti event-event sehingga bisa menambah jam terbang.

"Mudah-mudahan porprov berikutnya Pekanbaru dapat mempertahankan posisi ini, sebagai juara umum," begitu kata Adrizal.

"Kepada para atlet, jangan puas dengan hasil ini, teruslah berlatih dan lakukan latihan-latihan serta ikuti event-event agar menambah jam terbang," kata Adrizal lagi.

Atlet tenis meja Pekanbaru peraih medali emas adalah Asbul Mizan pada nomor kategori tunggal putra yang berhadapan dengan kabupaten Bengkalis.

Dalam pertandingan itu, pada set pertama atlet Cabor tenis meja mencetak skor 11-7, dan pada set ke 2 diraih skor 11-5, sedangkan di set ketiga 2-11, dan di set ke empat mendapatkan skor 18-16.

Sementara, Ketua umum KONI Pekanbaru Muhammad Yasir, SH menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh atlet tenis meja Kota Pekanbaru atas perolehan medali sehingga bisa menjadi juara umum di Cabor tenis meja.

Dirinya juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada manajer dan official yang telah berhasil memberikan prestasi terbaik di Cabor tenis meja pada Porprov X Riau ini sehingga mengharumkan nama Pekanbaru.

"Alhamdulillah, Kota Pekanbaru di Cabang Olahraga tenis meja keluar sebagai juara umum di tujuh nomor yang diikuti pada Porprov X Riau. Semoga prestasi ini dapat menjaring bibit-bibit atlet tenis meja untuk generasi ke depannya" demikian Ketua KONI Pekanbaru, Muhammad Yasir menyampaikan. (*)






Tulis Komentar