Ketua PWI Riau : Kontingen Porwanas PWI Riau Siap Raih Juara

Gubri Syamsiar lepas Kontingen Provinsi Riau ikut Porwanas 2022 (foto/Rahmat)

KILASRIAU.com,- Kontingen Provinsi Riau pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), secara resmi dilepas langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Sabtu (19/11/2022).

Pelepasan ini bersamaan dengan atlet Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta dan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) di Solo.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatakan, ada 130 atlet beserta pelatih dan official yang berangkat pada Porwanas di Malang, Jawa Timur.

Dari total yang berangkat, 60 orang diantaranya dibantu oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Terimakasih kita sampaikan kepada pemprov Riau yang telah membantu kita dalam mengikuti Porwanas di Jawa Timur. Karena kita sudah dibantu 50 atlet dan 10 pelatih untuk berangkat porwanas," ujar Zulmansyah.

Sementara 70 orang lainnya kata Zulmansyah, diberangkatkan dengan bantuan mitra PWI Riau. Ia menyebut, PWI Riau menargetkan 10 medali emas pada Porwanas tahun ini. Menurutnya, ada beberapa cabor yang diharapkan dapat meraih medali emas.

"Mereka yang kita kirim kan ini, adalah atlet pilihan. Salah satunya cabang olahraga bola kaki, bulutangkis, tenis meja, futsal, e-sport. Karena itu, kami bertekad untuk mengharumkan nama Provinsi Riau di kancah nasional," ungkapnya.






Tulis Komentar