Si Jago Merah Lahap Kos-Kosan di Desa Air Tawar

Kondisi kos-kosan setelah api berhasil dipadamkan

KILASRIAU.com, - Si jago merah melahap kos-kos-‘ 24 pintu di Parit 12 Jalur 1 RT. 31 RW. 04 Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman sekitar pukul 10.00 WIB. 

Kronologi kejadian menurut saksi mata, Sulis yang bekerja dibangunan belakang ruko, ia melihat asap keluar dari salah satu kamar kos paling ujung. 

"Tadi saya lagi kerja di belakang kosan itu, tiba-tiba ada asap tebal keluar dari belakang salah satu kamar kos, saya teriak api, api," ucap Sulis.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Kateman, AKP AR Tarigan saat dikonfirmasi, kebakaran terjadi di 2 unit kosan milik Iskandar (31) dan milik Ahmadi (42).

"Milik Iskandar sebanyak 20 pintu dan milik Ahmadi 4 pintu, jadi totalnya 24 pintu, semuanya hangus terbakar," jelasnya.

Awal mula api membakar 20 pintu kamar kos-kosan milik Iskandar dan dikarenakan kuatnya angin, api menjalar ke kos-kosan sebelah yang berjumlah 4 pintu.

"Kebakaran berhasil dipadamkan masyarakat Air Tawar dan Bhabinkamtibmas setempat. Api dapat dipadamkan sekitar 2 jam kemudian. Tidak ada korban jiwa," kata Kapolsek Kateman.

Lokasi kebakaran saat ini sudah diberi garis polisi, sementara warga sekitar pun masih terlihat berkeliaran di sekitar tempat kejadian peristiwa untuk melihat sisa-sisa kebakaran kos-kosan tersebut.

"Untuk penyebab kebakaran sendiri hingga saat ini masih belum diketahui. Kami masih melakukan penyelidikan," imbuhnya.

Kerugian Materil akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp. 152 juta.






Tulis Komentar