Juara Umum Impian Cabor Pencak Silat Terwujudkan, Tujuh Emas Berhasil Direbut

 

TELUK KUANTAN — Melihat Prestasi Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat hari ini akan kita titipkan harapan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara nanti. Prestasi Cabor Pencak Silat ini harus kita tingkatkan lagi.

Hal demikiaan dikatakan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Riau, Hardianto, SE pada acara penyerahan medali kepada para Atlet Pencak Silat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, Sabtu (19/11/2022) di Venue Silat, di Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kuantan Singingi, Desa Langsat Hulu, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana pada Cabor Pencak Silat ini, Kontingen Pencak Silat Porprov X Riau Kabupaten Kuansing memborong medali. Dimana hal itu merupakan suatu capaian yang luar biasa bagi Kabupaten Kuansing.

Ketua IPSI Provinsi Riau, Hardianto yang juga seorang Anggota DPRD Provinsi Riau ini memberikan apresiasi yang luar biasa, dimana Cabor Pencak Silat ini akan menjadi suatu kebanggaan bagi kita. Terutama bagi para penyumbang emas terbesar untuk Kabupaten Kuansing.

"Alhamdulillah, kita lihat pada hari ini atlet-atlet kita IPSI akan menjadi tumpuan kita nanti di PON Sumatera Utara mendatang," begitu dikatakan Hardianto.

"Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kuansing, Andi Cahyadi merasa sangat bersyukur dengan pencapaian prestasi Cabor Pencak Silat Kuansing.

“Alhamdulillah, selamat atas perolehan yang telah berhasil diraih para atlet kita Cabor Pencak Silat Kuantan Singingi. Terimakasih atas perjuangan dan pengorbanan para atlet, sehingga mampu membawa harum nama Kabupaten Kuantan Singingi,” ungkap Andi Cahyadi yang biasa dipanggil Aheng ini.

Aheng juga memberikan apresiasi terhadap atlet Cabor Pencak Silat yang sudah memberikan prestasi yang terbaik untuk daerah.

“Alhamdulillah, hari ini melalui berbagai Cabor telah berhasil membuktikan atas kecintaannya kepada daerah dengan mengukir prestasi yang luar biasa, terutama di bidang seni bela diri Pencak Silat,” ungkap Aheng.

Di samping itu Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Kuantan Singingi, Solehudin, S.Sos mengatakan, dari perolehan atlet pencak silat ini, Kuansing menjadi juara umumnya di Cabor Pencak Silat pada Porprov X Riau.

Solehudin berharap agar para atlet yang menjadi pemenang di Porprov ini jangan sampai membusungkan dada dengan perolehan kita saat ini. Sebab, menurut Solehudin kemenangan ini adalah milik kita bersama, milik masyarakat, dan milik negeri kita.

"Pada final, Sabtu (19/11/2022) ini Alhamdulillah bertambah 2 lagi medali Emas. Sebagaimana untuk memenuhi target pencapaian prestasi seperti yang sudah kita canangkan kepada Cabor Pencak Silat ini sebelumnya," ujar Solehudin.

"Kita sudah usahakan 2 Emas lagi. Kemaren sudah dapat 5. Sekarang Alhamdulillah target kita tercapai mendapatkan 7 medali Emas," kata Solehudin semangat.

"Inilah persembahan kita untuk negeri, dari Cabor Pencak Silat," demikian kata Solehudin, ketua IPSI Kuansing yang juga seorang anggota DPRD Kuansing Fraksi Gerindra ini menyampaikan.(*)






Tulis Komentar