Tujuh Petarung Kodrat di Hari Ke 2 Babak Penyisihan Dapatkan Tiket ke Babak Berikutnya

foto: Istimewa

 

KUANTAN SINGINGI - Pertarungan babak penyisihan hari ke 2 atlet bela diri Tarung Derajat Kabupaten Kuantan Singingi berlangsung sengit. Dimana, 7 di antara 8 atlet Kuantan Singingi (Kuansing) lolos ke babak berikutnya di Pekan Olahraga Provinsi ke X Riau dari 25 nomor pertandingan.

Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Kuansing yang mendapatkan nomor selanjutnya dari babak penyisihan di hari ke 2 pertandingan di Aula SMK Negeri 2 Teluk Kuantan ini terdiri dari 3 atlet Putra dan 3 atlet putri.

Pelatih Tarung Derajat Kuantan singingi, Alex saat dikonfirmasi media mengatakan, hari ini, Senin (14/11/2022) merupakan pertandingan ke 2 di babak penyisihan.

"Alhamdulillah, di hari kedua ini kita masih bertahan. Ada 8 atlet yang bertarung hari ini, satu di antaranya dikalahkan atlet dari Bengkalis," begitu kata Alex.

Dikatakan Alex, pada hari pertama 4 atlet kita berlaga tarung di pertandingan ini, 2 di antaranya kalah dan dua lainnya lolos. Lanjut Alex, meskipun demikian, hari ini di hari ke 2 kita masih menang 7 atlet.

"Kita tidak tdak boleh patah arang dan kehilangan semangat. Kita harus tetap Kuat dan raih Juara," begitu kata Alex memberikan motivasi.

Ditanya soal target medali, Alex masih tetap mengatakan dirinya optimis menargetkan atlet Kuansing akan melaju hingga babak final dan bisa meraih medali emas.

Sementara Koordinator pertandingan Tarung Derajat Porprov X Riau, Subiantoro mengatakan, bahwa pertandingan di hari kedua ini sangat sengit dari pertandingan di hari pertama kemarin, Ahad (13/11/2022).

Dikatakan Subiantoro, di hari kedua ini terlihat pertandingannya mengerucut. Menurutnya pertandingan di hari ke 2 ini disebabkan oleh sudah berkurangnya atlet dari babak penyisihan di hari pertama.

Selain itu, menurut Subiantoro, pertandingan ini sudah masuk ke kualitas tempo yang semakin tinggi, karena para atlet berusaha untuk sama-sama masuk ke pertandingan berikutnya.

"Pertandingan hari ini sudah semakin sengit," ungkap Subiantoro usai pertandingan.

Subiantoro juga mengatakan, hari ini lumayan banyak atlet yang cedera dalam pertandingan, namun kendatipun demikian tim medis sudah siaga di tempat.

dr Detri juga membenarkan bahwa ada 12 atlet yang cedera namun tidak berat. Akibat pukulan atau tendangan, ada yang mimisan, luka di bibir, nyeri bahu dan merasakan sakit di jari-jari tangan dan bahu.

"Ada 12 atlet yang terluka, tapi Alhamdulillah tidak parah dan fatal. Tadi sempat juga pertandingan terhenti karena ada pendarahan di hidung," kata dr Detri.

Menurutnya, pertandingan yang dihentikan sementara itu karena ada beberapa kendala terhadap luka dan kecederaan pada atlet saat bertanding.

“Iya, selain luka, ada juga yang dihentikan karena dianggap sudah tidak siap dan tidak mampu melanjutkan untuk bertarung. Kalau sudah mimisan bagaimana mau melanjutkan pertarungan,” ungkapnya.

Walau demikian, kondisi atlet hingga sekarang masih dalam keadaan baik. Tidak ada yang mengalami luka serius atau cedera parah.

“Sudah kita atasi. Alhamdulillah semua baik-baik saja. Tidak ada yang harus dirawat intensif,” demikian Tim medis, dr Detri menyampaikan.

Untuk perlu diketahui, para atlet Tarung Derajat Kuansing yang lolos bertarung di hari ke 2 babak penyisihan ke babak berikutnya adalah atlet puta Panji MY dengan skor 3-0, atlet putra Satira JYP dengan skor 3-0, atlet putri Novia SW dengan skor 3-0, atlet putra Abiem A dengan skor 3-0, atlet putri Khairini dengan skor 2-1, atlet putri Nur Ulfa dengan skor 3-0, dan Nabil A atlet putra dengan skor 2-1.(*)

 






Tulis Komentar