Porprov X Riau

Panji Jatuhkan Lawan di Ronde Ke 2, Pada Pertarungan Hari Ke 2

Foto: Pertarungan Sengi Panji Melawan Riko dari Rohul

KUANTAN SINGINGI - Sebanyak 25 nomor laga tarung Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat pada Pekan Olahraga Provinsi X Riau tahun 2022 dipertandingkan pada hari ke 2, Senin (14/11/2022) di Aula SMK Negeri 2 Teluk Kuantan.

Pada hari kedua pertandingan, petarung tuan rumah Porprov X Riau cabang olahraga Tarung Derajat, Panji dari sudut hitam menjatuhkan lawannya dengan tendangan menyamping di ronde kedua dalam putaran pertama.

Dimana, pertarungan antara Panji dan lawannya dari sudut merah, Riko asal Rokan Hulu tampak saling lakukan serangan hingga pada akhirnya wasit memutuskan Panji menjadi pemenang di laga pertama pertarungan hari ke 2.

Sama seperti hari pertama, Ahad (13/11/2022) kemarin, ada beberapa orang atlet yang yang terluka pada saat menjajal pertandingan, namun pertandingan tetap terus dilangsungkan, karena tidak ada yang mendapatkan luka serius dan cedera berat.

Ada petarung yang mengalami pecah bibir dan berdarah deras sehingga wasit harus menghentikan pertandingan dan melanjutkan kepada tindakan medis.

Dimana pertandingan dihentikan agar atlet mendapatkan perawatan medis. Jika medis mengizinkan maka atlet dapat melanjutkan kembali pertanding tersebut.

Koordinator pertandingan Tarung Derajat, Subiantoro pada saat jeda laga, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pertandingan dihentikan karena ada beberapa kendala.

“Iya, selain luka, ada juga yang dihentikan karena dianggap sudah tidak siap dan tidak mampu melanjutkan untuk bertarung. Ada juga dihentikan karena setelah dihitung sampai sepuluh, dia tidak bisa melanjutkan pertandingan,” ungkapnya.

Walau demikian, kondisi atlet hingga sekarang masih dalam keadaan baik. Tidak ada yang mengalami luka serius atau cedera parah.

“Semua baik-baik saja. Tidak ada yang harus dirawat intensif,” jelasnya.

dr Detri juga membenarkan bahwa ada tiga atlet yang cedera namun tidak berat. Akibat pukulan atau tendangan, ada yang mimisan, luka di bibir, nyeri bahu dan merasakan sakit di jari-jari tangan dan bahu.

Mengenai penonton di Venue Tarung Derajat terlihat sangat gembira dengan sorak sorai penonton menyorakkan para atlet perwakilan daerah masing-masing. Antusias yang dicurahkan terhadap Cabor tersebut.(*)






Tulis Komentar