Pelaku Curat Yang Beraksi Dirumah Dinas Rektor UPP di Rohul Berhasil Diamankan Polisi

pelaku berhasil diamankan (Riauterkini.com)



Kilasriau.com - Pelaku Pencurian dengan pemberatan (Curat) alias maling yang beraksi di rumah Dinas Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) inisial KA alias Idir (30) berhasil diringkus Sat Reskrim Polres Rokan Hulu (Rohul).

Aksi pencurian yang dilakukan Idir terjadi pada Jumat (14/11/2022) lalu. Dalam aksinya, Idir membongkar pintu belakang dan menggasak seisi rumah, diantaranya, TV Receiver, Tabung Gas, Kompor Gas, Spring bed, Lemari Cendra mata, Kulkas, Megicom, Dispenser, Rice Box, Mesin Air dan lemari baju.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kasubsi Humas Aipda Mardiono P mengatakan pelaku pembobolan rumah dinas Rektor UPP yakni pria inisial Idir ringkus Tim Resmob Polres Rohul pada Sabtu (13/11/2022) dini hari.

"Saat akan ditangkap di rumah temannya di Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Idir sempat berupaya melarikan diri namun berkat Kesigapan Resmob Polres Rohul akhirnya Idir digelandang Ke Polres Rohul,"kata Mardiono, Ahad (13/1/22) pagi.

Terungkapnya kasus Pencurian itu awalnya saat rektor memanggil Yun dan Tam dan saat itu Rektor UPP menyampaikan bahwa rumah Dinasnya sudah dibongkar oleh orang yang tidak dikenal (OTK) ketika di Cek. Kondisi pintu belakang sudah terbuka rumah rumah sudah berantakan dan barang seisi rumah sudah raib atas kejadian itu Pihak Universitas Pasir Pengaraian melaporkan ke Polres Rokan Hulu guna proses hukum lebih lanjut.

Berdasarkan laporan tersebut Sat Reskrim Polres Rohul melakukan Penyelidikan dan tim Resmob Sat Reskrim Polres Rokan Hulu mendapat informasi bahwa diduga Pelaku pencurian yang terjadi Jumat (14/10/22) berada di rumah temannya, Polisi bergerak cepat menuju target di Desa Pematang Berangan Kemudian pada Sabtu (12/11/22) dini hari, Idir berhasil diringkus

"Pelaku dan barang bukti hasil tindak kejahatan berupa satu unit lemari pakaian warna coklat di bawa ke Polres Rohul, Saat ini, Pelaku sedang diperiksa untuk dilakukan pengembangan,"ungkapnya.






Tulis Komentar