Bawaslu Provinsi Riau Kembali Raih Penghargaan

KILASRIAU.com, - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau kembali meraih penghargaan sebagai lembaga informatif yang ditaja oleh Bawaslu dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pusat Data dan Informasi Bawaslu di Yogyakarta.

Penghargaan ini merupakan kali kedua setelah tahun lalu juga mendapatkan predikat sebagai lembaga informatif.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Puadi mengatakan ada dua hal kesiapan pengawas Pemilu dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Pertama, melek teknologi dan yang kedua mampu memberikan pelayanan data bagi publik.

Dia meminta para pengawas Pemilu untuk menguasai dengan baik teknologi informasi, karena ke depan dunia ke-pemilu-an akan banyak memanfaatkan teknologi informasi.

Anggota Bawaslu Riau Amiruddin Sijaya yang hadir langsung pada kegiatan tersebut mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Bawaslu dan kepada seluruh pihak yang telah berkerjasama.

"Keterbukaan informasi sudah menjadi sebuah keharusan dan syarat mutlak sebuah negara menganut prinsip demokrasi," sebutnya, Kamis (10/11/2022).

Kepala Bagian Hukum, Humas, Data dan Informasi Dona Donora pun menyampaikan ucapan rasa syukur, menurutnya penghargaan yang diterima saat ini merupakan hasil kerja keras semua pihak yang tergabung dalam tim keterbukaan informasi publik Bawaslu Riau.

Dona menegaskan Bawaslu Riau berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja dan mengembangkan pelayanan informasi khususnya berbasis teknologi sehingga hak masyarakat atas informasi publik dapat terpenuhi.

"Kami berkomitmen dalam hal peningkatan kinerja layanan, tidak boleh berhenti di sini, kami akan terus berupaya untuk peningkatan inovasi terhadap pengembangan pelayanan, melakukan evaluasi dan yang lebih utama lagi adalah komitmen lintas divisi untuk saling berkerjasama dalam menyajikan seluruh informasi publik yang ada," ujarnya.

"Sehingga ke depan, hak masyarakat atas informasi publik dapat kami penuhi sesuai amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," ungkapnya, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan Rakornas ini dihadiri juga oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Bawaslu Ir. Lita Gustina, Tenaga Ahli Bawaslu Sulastio, Koordinator Tenaga Ahli Bawaslu Bachtiar serta beberapa Staf Bawaslu.






Tulis Komentar