Pohon Tumbang di Jakarta Pusat Timpa 4 Polisi dan 55 Sepeda Motor

Pohon jenis trembesit berdiameter 2,5 meter dengan tinggi 16 meter tumbang dan menimpa 4 orang Polisi dan 55 Sepeda Motor

KILASRIAU.com, - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat mencatat ada 4 anggota kepolisian dan 55 sepeda motor tertimpa pohon tumbang di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (10/11/22).

"Korban Bripda Mahfud, Bripda Lukman, Bripda Armi, Bripda Bionanda dan jumlah kendaraan tertumpah 55 sepeda motor," ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal dalam keterangannya, Kamis.

Adapun, pohon jenis trembesit berdiameter 2,5 meter dengan tinggi 16 meter itu dilaporkan tumbang sekitar pukul 16.40 WIB.

Asril mengungkapkan, petugas Dinas Gulkarmat, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dilibatkan dalam proses evakuasi pohon tumbang itu.

Di wawancarai terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan, saat ini anggota kepolisian yang menjadi korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan untuk mendapatkan perawatan.

"Kami sedang periksa dahulu semuanya, sekiranya nanti luka ringan boleh pulang," ujar Komarudin.

Menurut Komarudin, satu anggota polisi mengalami patah pada jemarinya karena terkena ranting pohon.

"Hanya luka terkena ranting cuma ada satu yang jarinya mungkin patah sepertinya," ucapnya.






Tulis Komentar