Pelajar SMP di Gunungkidul Tewas Akibat Berenang Ditelaga Saat Hujan Deras

ilustrasi.



Kilasriau.com - Pelajar SMP di Gunungkidul, Lucky Wahyu Saputra (12) tenggelam saat mandi di Telaga Gandu, Giriharjo, Panggung, Gunungkidul, Selasa (8/11/2022) sore. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun meninggal dalam perjalanan. 

“Kejadiannya kemarin sore dan jenazahnya dimakamkan siang tadi,” kata Kapolsek Panggang AKP Anang Prasetya, Rabu (9/11/2022). 

Musibah ini terjadi saat wilayah Dusun Panggang, Kalurahan Giriharjo, Kapanewon Panggang diguyur hujan deras. Saat itu korban bersama 12 orang temannya sedang bermain voli. Lantaran hujan voli bubar dan sembilan anak ini lari ke Telaga untuk mandi.  

“Saat mandi itulah korban tenggelam,” katanya. 

Dalam kondisi panik, rekan korban berteriak meminta tolong sehingga banyak warga berdatangan untuk menolong. Jasad korban berhasil ditemukan warga dan dilarikan ke salah satu dokter yang ada di pedukuhan ini. Saat itu korban masih sadar namun wajahnya pucat.

Korban kemudian batuk dan mengeluarkan darah sehingga dilarikan ke RSUD Saptosari. Tim dokter yang memeriksa menemukan kapasitas paru-paru korban tinggal 20 persen. Korban kemudian dirujuk ke RS Prambanan namun meninggal dalam perjalanan.  

“Kami imbau warga untuk lebih berhati-hati dan tidak mandi di telaga kalau tidak bisa berenang,” katanya.






Tulis Komentar