Bocah Laki-laki di Bogor Hanyut Dialiran Sungai Karena Asyik Bermain air

ilustrasi.



Kilasriau.com - Bocah laki-laki berinisial MD (14), dilaporkan hanyut di aliran Sungai Ciliwung tepatnya Kampung Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian di sekitar lokasi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Awalnya, MD bersama tiga rekannya berenang di kolam ikan di pinggir Sungai Ciliwung.

"Lalu MD mengajak temannya berenang di Sungai Ciliwung. Melihat air besar, mereka melarang korban berenang dan korban langsung meloncat ke tengah," kata Teo dalam keterangannya, Minggu (30/10/2022).

Salah satu rekannya mencoba menolong meraih tangan MD namun terpeleset sehingga terlepas. Dari situ, MD hilang terbawa arus Sungai Ciliwung.

"Ada saksi yang sempat melihat korban sudah tenggelam dan terbawa arus di bawah Jembatan Kesatuan timbul tenggelam," tambahnya.

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan tersebut mendatangi lokasi untuk upaya pencarian. Sempat dilakukan penyusuran oleh tim SAR menggunakan perahu karet dari titik awal dilaporkan hanyut hingga Jambatan Kesatuan tetapi hasilnya masih nihil.

"Pencarian dilaksanakan sampai pukul 17.50 WIB dan rencananya akan dilanjutkan esok hari," katanya.






Tulis Komentar