Kepengurusan SMSI Kuansing Resmi terbentuk, Hayat: Kabarkan Informasi yang Akurat

 

TELUK KUANTAN - Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Resmi terbentuk. Dalam pembentukan kepengurusan SMSI Kuansing dihadiri 9 media online di Kuansing, di Sekretariat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kuantan Singingi (Kuansing), di salah satu cafe di kota Teluk Kuantan, Jum'at (16/09/2022).

Rapat pembentukan pengurus SMSI Kabupaten Kuansing dipimpin Rocky Ramadani sebagai pemegang mandat yang diberikan Pengurus SMSI Provinsi Riau.

Sementara itu, yang diamanahkan sebagai Ketua SMSI Kuansing, Hayatun Nasib dari media warta Lingkungan.com, sedangkan sekretaris diisi oleh Yos Asibeta dari media TopRiau.com dan bendahara Aldian syahmubara media Kilasriau.com.

 

Dalam rapat pembentukan kepengurusan SMSI Kuansing yang dilaksanakan, dikatakan Rocky bahwa, media akan ikut berperan dalam menuntaskan pembangunan Kabupaten Kuansing. Tentu, dengan peran sebagai penyambung informasi kepada masyarakat dan kontrol sosial dalam pelaksanaan pembangunan.

“Kritik konstruktif harus terus dikedepankan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kuansing,” kata Rocky yang juga Ketua Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Riau ini.

Selanjutnya Rocky menyatakan, SMSI Kuansing akan terus hadir di tengah kehidupan masyarakat. Juga, menjadi wadah munculnya ide dan gagasan yang positif untuk pembangunan SDM Jurnalis.

“InsyaAllah peningkatan kualitas SDM jurnalis menjadi fokus kami dan menjadi payung bagi para jurnalis siber yang ada di Kuansing, dalam menjalankan aktivitasnya,” jelas Rocky.

Sementara Ketua SMSI Kuansing terpilih Hayatun Nasip mengatakan SMSI Kuansing akan menjadi wadah bagi para pengelola media siber di Kuansing agar bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Serikat Media Siber Indonesia adalah sebuah organisasi tempat berkumpulnya media siber yang ada di Indonesia di Era yang serba digital. Pada saat ini Keberadaan Media menjadi sangat penting dalam mengabarkan informasi yang benar dan Akurat kepada masyarakat," begitu kata Hayatun Nasip yang kerap disapa bang Hayat ini.

Hayat berharap dengan hadirnya SMSI ini di Kuansing, dapat meningkatkan peran dan profesionalisme para jurnalis dalam membangun daerah dan memerangi berita yang tidak benar sebagai kontrol sosial serta lebih mengedukasi masyarakat.

"Semoga dengan hadirnya SMSI di Kabupaten Kuantan Singingi, dapat meningkatkan peran dan profesionalisme jurnalis dalam membangun daerah. Tugas kita tidak hanya memerangi hoax dan kabar kebencian saja, tapi juga sebagai kontrol sosial," kata Hayat.

"Awak medianya juga harus bekerja dan menjalankan tugas jurnalistik sesuai dengan kode etik jurnalistik. Kami berharap setelah bergabung dengan SMSI ini, ada perubahan lebih baik terhadap anggotanya,
termasuk dalam bidang jurnalistik,” jelas Ketua SMSI Kuansing Hayatun Nasip

"Kepada pemilik media yang berada di Kuansing yang ingin bergabung dengan SMSI Kuansing kami membuka diri selebar-lebarnya," ujar Hayat.

"Kita berharap seluruh elemen bisa bekerja sama dengan baik agar SMSI ini bisa berkembang sesuai cita-cita luhur organisasi ini," demikian ketua SMSI Kuansing Hayatun Nasip menyampaikan.(*)






Tulis Komentar