Satu Unit Rumah di Bandung Hangus Terbakar, diDuga Karena Putung Rokok

Rumah yang baru dibangun di Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung terbakar. (INews.id)

 

Kilasriau.com - Satu rumah di Jalan Babakan Wadana, RT 05/08, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, hampir ludes terbakar, Kamis (15/9/2022). Peristiwa ini terjadi diduga gegera penghuni lalai membuang puntung yang masih menyala.

Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gungun mengatakan, rumah yang ludes terbakar berada di kawasan rumah padat penduduk. 

Namun beruntung petugas berhasil melokasir sehingga api tak merembet ke bangunan lain. "Awal titik api, dari sebuah kursi di rumah tersebut," kata plt Diskar PB Kota Bandung saat konfirmasi wartawan. 

Gungun menyatakan, kursi tersebut terbakar karena terdapat puntung rokok yang masih menyala. Pemilik rumah diduga lalai membuang puntung rokok masih menyala sehingga menyebabkan api membesar lalu hampir membakar seisi rumah. "Penyebab timbulnya titik api (diduga) karena puntung rokok," ujar Gungun. 

Warga di lokasi kejadian, tutur plt Diskar PB Kota Bandung, sempat membantu pemadaman. Setelah tim pemadam datang, tim pun lakukan penanganan. Api pun berhasil padam, dan dilanjutkan pendinginan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

"Kita turunkan dua unit mobil pemadam. Untuk pemadaman, penanganan dilakukan kurang lebih 20 menit dilanjutkan dengan pendinginan. Belum diketahui jumlah kerugian dalam kejadian kebakaran ini," tuturnya.






Tulis Komentar