4 Polisi Gadungan Berhasil di Tangkap Karena Culik Dan Sekap Warga, Terpaksa Menembak Salah Satunya Tewas

ilustrasi.

 

Kilasriau.com - Empat pria yang mengaku sebagai polisi ditangkap setelah menyekap lima warga Desa Mekar Jaya, Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumsel. Dua di antaranya terpaksa ditembak yang mengakibatkan salah satunya tewas. 

Keempat polisi gadungan yakni Ahmad Emza (30), Egi Muzakir (30), Febriansyah (33), dan Ardiansyah (25) semuanya warga Kota Palembang. Pelaku yang ditembak mati adalah Ahmad Emza yang diduga mantan atau pecatan polisi.

Sebelum tertangkap, sempat terjadi kejar-kejaran yang berujung pada penembakan pada ban mobil para pelaku. Pelaku yang ditembak mati membawa senjata api dan sempat hendak menembak polisi.
“Diamankan empat orang dan sempat terjadi tembak-tembakan mengakibatkan satu orang pelaku meninggal dunia dan satu orang lagi tertembak di bagian bokong,” kata Kasat Reskrim AKP Dwi Rio Adrian, Kamis (15/9/2022).

Informasinya, para pelaku mendatangi lima orang warga Bayung Lencir yang pada saat itu sedang bermain kartu remi. Para pelaku mengaku polisi dan melakukan penangkapan.

Selanjutnya, kelima warga disekap dan ditutup mata dan mulutnya dengan lakban. Kemudian para pelaku memaksa para korban untuk menghubungi pihak keluarga untuk meminta uang tebusan.

"Beruntung salah satu korban ini menghubungi Polsek Bayung Lencir dan akhirnya dilakukan pengejaran," katanya.

Triono, warga setempat yang menjadi saksi di lokasi kejadian mengatakan, kelima korban bersama warga lainnya saat kejadian sedang duduk di pos Siskamling untuk menjaga desa.

Untuk menghilangkan suntuk, warga yang berjaga di pos Siskamling tersebut pun bermain kartu tanpa menggunakan uang.

"Tiba-tiba datang mobil dan langsung menangkap kelima warga ini. Mereka mengatakan bila mereka ini polisi dan mengamankan warga tersebut. Sudah itu langsung pergi bawa warga," ujar Triono, Kamis (15/9/2022).






Tulis Komentar