Tim Kukerta UNRI Gelar Turnamen Futsal Se-Kecamatan Sungai Sembilan

KILASRIAU.com, Tanjung Penyembal - Futsal adalah permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan minat bakat serta menjalin silaturahmi pemuda-pemuda setempat di kelurahan Tanjung penyembal Kecamatan Sungai sembilan untuk dapat bermain futsal dengan sportivitas dengan sportivitas dan dapat memberikan pengetahuan pengetahuan tentang futsal dengan cara bermain futsal menggunakan teknik dan taktik dalam menyambut 17 Agustus 1945 HUT RI ke 77 sasaran dari kegiatan ini ialah pemuda-pemuda se Kecamatan Sungai sembilan.

Dalam hal pelaksanaan kegiatan penyambutan 17 Agustus, maka dengan itu Mahasiswa Kelompok Kukerta Balik Kampung Universitas Riau Tahun 2022, yang terdiri dari 10 orang yang dibimbing oleh Muhammad Fendrik S.Pd.,M.Pd Dosen Pembimbing Lapangan Yang di ketua Ahmad Kholil Bisri yang anggotanya Nedia Cahyati, Tanti Gusmadelpa, Ami Koemala, Desi Iswanti, Robby Sandru Handeska, Juanferi Simamora, Adi Candra Simanjuntak, Eka Putri Enggriani, Indah Putri Alwiyah.

mengadakan kegiatan turnamen Futsal bekerjasama dengan Tantra Futsal yang disambut baik oleh kelurahan dan Karang taruna kelurahan Tanjung Penyembal yang terletak di Kecamatan Sungai Sembilan, Kabupaten Dumai, di lapangan Tantra futsal, 09 Agustus 2022.

Pertandingan ini melibatkan pemuda-pemuda yang berdomisili di kecamatan sungai sembilan. Yang mana kecamatan sungai sembilan memiliki 5 kelurahan yaitu, kelurahan bangsal aceh, lubuk gaung, Tanjung penyembal, basilam, dan batu teritip.

Tournament ini diadakan di kelurahan Tanjung Penyembal dilapangan tantra milik salah satu warga yang tinggal di kelurahan tersebut yaitu pak sayed rahmad. Pak sayed rahmad juga merupakan penanggung jawab atas kelancaran acara tournament yang telah di gelar oleh mahasiswa kkn unri, Selasa 09 Agustus 2022.

Pembukaan acara tournament, dan pelaksaan pertandingan nya pada malam hari di jam 19.00 WIB. Tournament ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI yang ke -77, dan juga kegiatan ini merupakan salah satu program kerja mahasiswa kkn unri Tanjung Penyembal.

Tournament ini juga bisa dijadikan ajang untuk menunjukkan kualitas pemuda-pemuda dalam hal sportifitas di olahraga futsal tersebut.
Faktor pendukung dalam turnamen futsal ini ialah tersedianya tempat yang strategis dan nyaman untuk melakukan kegiatan turnamen ini. Tempat yang kami gunakan di lapangan Tantra futsal yang disediakan dengan penerangan yang baik dengan penerangan yang baik dan lapangan yang bersih sehingga mendukung kelancaran dari kegiatan yang kami selenggarakan yakni turnamen futsal.

Sedangkan untuk faktor penghambat dalam turnamen futsal ini dapat dilihat dari keadaan cuaca yang tidak mendukung seperti hujan yang mengakibatkan lapangan menjadi becek dan basah sehingga tidak dapat digunakan selain itu terdapat faktor lainnya yaitu seperti keterbatasan dana untuk membuat kegiatan turnamen futsal ini semakin meriah hal itu sungguh sangat disayangkan.

Hasil yang dicapai dari pelaksanaan kegiatan turnamen futsal yang diselenggarakan di Kecamatan Sungai sembilan Kelurahan adalah pemuda-pemuda sangat antusias dalam menggalakkan kegiatan ini. Mereka mengikuti arahan yang diberikan oleh kami selaku panitia. Di samping itu mereka bermain dengan mereka bermain dengan kompak dan sportivitas dalam permainan futsal yang diselenggarakan tersebut.**






Tulis Komentar