Peresmian RPTSP PA. Tembilahan dan Penandatanganan MoU Dengan Pemda Kabupaten Inhil Serta Launching Aplikasi e-Sapat

KILASRIAU.com - Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan bersama Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru DR. H. Harun. S, SH, MH meresmikan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (RPTSP) PA Tembilahan sekaligus menandatangani MoU antara Pemda dengan PA. Tembilahan tentang pelayanan hukum bagi masyarakat Tembilahan serta melakukan launching inovasi aplikasi e-Sapat (Sarana Pelayanan Cepat Terintegrasi) dan meresmikan PTSP. PA Tembilahan, Kamis (08/09/22).

Acara yang dilaksanakan di Kantor Pengadilan Agama Tembilahan ini disejalankan dengan penyerahan sertifikat tanah dari BPN Kabupaten Inhil kepada PA. Tembilahan dengan disaksikan unsur Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Inhil serta undangan lainnya.

Ada yang menarik dalam inovasi yang dibuat oleh PA. Tembilahan, selain pemberian nama yang penyebutannya sudah familiar di telinga masyarakat Inhil dan mudah di ingat juga menghilangkan kesan seram, berperkara mahal serta berbelit - belit.

Bupati Inhil sendiri menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua PA Pekanbaru serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PA Tembilahan yang telah melahirkan inovasi pelayanan terintegrasi e-Sapat yang berbasis android dan mudah diakses serta memuat menu pelayananan yang ada di PA Tembilahan.

"Pemerintah Daerah melalui Gerakan Satu Hati dan stake holder terkait yang fokus dalam penuntasan masalah stunting dan pengentasan kemiskinan akan terus berkomitmen dan bekerja sama dengan PA Tembilahan didalam memberikan pelayanan dan kepastian di mata hukum terutama kepada 50.800 masyarakat yang perkawinannya belum tercatat", ucap HM. Wardan.

"Semoga dengan kerjasama dan hadirnya inovasi ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan legalitas di mata hukum juga informasi dan palayanan secara cepat, mudah dan biaya ringan serta mudah diakses oleh siapa saja", harap Bupati Inhil dua periode mengakhiri sambutannya.

Acara diakhiri dengan launching dan pengguntingan pita serta peninjauan ruang PTSP. PA Tembilahan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru bersama Bupati dan Forkopimda.**






Tulis Komentar