Bupati Inhil Hadiri Acara Launching Program Kedai Kopi Riau

KILASRIAU.com  - Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) RI menggelar acara launching Program Kedai Kopi Riau (Kedaireka, Kolaborasi, Partisipasi dan Inovasi), serta pelepasan dan penyambutan Mahasiswa Universitas Riau dan IPB University untuk restorasi gambut dan rehabilitasi Mangrove di Provinsi Riau.

Kegiatan launching ini dihadiri oleh Bupati Inhil yang diwakili oleh Sekretais Daerah (Sekda) H. Afrizal, bertempat di Balai Serindit Komplek Gubernuran Pekanbaru, Rabu (31/08/2022).

Acara Launching ini dibuka langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar ditandai dengan pemasangan jaket almamater secara simbolis oleh Gubernur Riau kepada perwakilan Mahasiswa Unri dan IPB.

Turut hadir dalam acara, Kepala BRGM RI beserta jajaran, Wakil Rektor 4 Universitas Riau, Wakil Rektor 4 Universitas IPB, Kepala DLHK Provinsi Riau, Pemkab Siak, Pemkab Bengkalis, dan para Mahasiswa Unri dan IPB.

Gubernur Riau H. Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah provinsi Riau memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada Universitas Riau dan IPB yang telah berkolborasi dalam rangka restorasi gambut dan rehabilitasi mangrove di provinsi Riau.

"Saya berharap kepada adik-adik mahasiswa Unri dan IPB yang turun kelapangan agar dapat memberikan edukasi kepada masyarakat kita agar peduli terhadap pelestarian lingkungan", kata Gubernur.

Untuk diketahui sebanyak 12 orang mahasiswa Unri dan IPB yang akan turun ke Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka restorasi gambut dan rehabilitasi mangrove.**






Tulis Komentar