Dua Orang Menjadi Korban Akibat Lift Terjun Bebas Dari Lantai 4 Di Toko Dekorasi, Satu Orang Tewas

ilustrasi.

 

Kilasriau.com - Sebuah lift jatuh terjun bebas dari lantai 4 di sebuah toko dekorasi, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2022) malam.  dalam peristiwa tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komaruddin mengatakan, dari dua korban tersebut, diketahui satu orang meninggal dunia.

"Korban berinisial DH (24) sempat kritis lalu kemudian dinyatakan meninggal dunia," kata Komaruddin saat dikonfirmasi Kamis (25/8/2022).

Dia menjelaskan satu orang korban lainnya selamat. Korban mengalami patah tulang di nagian pinggang.

"HS, kelahiran Pemalang, mengalami patah tulang bagian pinggang," tuturnya.

Menurut Komaruddin hingga saat ini dugaan penyebab dari kejadian tersebut karena pengikat lift atau kabel sling terputus, sehingga lift terjun bebas dari lantai empat hingga lantai dasar.

"Diduga kabel pengikat lift (kabel sling) terputus. Korban sempat di larikan ke RS dua orang, satu diantaranya meninggal di RS," kata Komaruddin.

Kejadian itu diawali dengan dua orang korban yang merupakan karyawan toko, menmindahkan barang berupa kain dari lantai empat, ke lantai satu.

"Pada saat dua karyawan akan memindahkan barang berupa satu gulung kain dari lantai empat ke lantai satu, begitu memasuki lift, tidak berapa lama kemudian tau-tau liftnya terjatuh," tutur Komaruddin.

Hingga saat ini, dia masih menunggu dari Puslabfor terkait penyebab pasti lift bisa terjatuh.

"Prosesnya masih berlanjut, kita masih tunggu dari Labfor untuk pastikan lift itu terjatuh karena apa," katanya.






Tulis Komentar