HUT RI ke-77, Karang Taruna Karya Muda Desa Benteng Barat Gelar Berbagai Macam Perlombaan

KILASRIAU.com  - Ratusan warga baik tua muda dan anak-anak terlihat antusias memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Seperti yang dilakukan anggota Karang Taruna  Karya Muda Desa Benteng Barat, Kecamatan Sengai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), bermacam lomba yang diadakan seperti halnya sepak Takrau, Bad Minton, Tenis Meja, balap karung, Tarik Tambang, Layang-layang  dan berbagai rangkaian acara menarik seperti rebut kursi  dengan berbagai hadiah menarik.

Ketua Karang Taruna Desa Benteng Barat, Firman Jamal mengatakan kegiatan ini selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-77 sekaligus mengenang jasa para pahlawan, meningkatkan rasa cinta tanah air, ajang silaturrahmi dan kekompakan antar pemuda dan seluruh masyarakat desa Benteng barat Khususnya.

“Kegiatan ini diharapkan meningkatkan kebersamaan serta memicu semangat dan keaktifan anggota karang taruna Karya Muda Desa Benteng Barat,” ungkap Firman Jamal.

Kegiatan ini selain difasilitasi pemerintah desa dan dan serta seluruh elemen masyarakat dan hadiah perlombaan dilakukan secara swadaya.

“Aneka lomba ini menjadi salah satu momen masyarakat bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan. Jadi, perlombaan 17 Agustus ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna dibalik manfaat lomba 17 agustus yang bisa kita dapatkan,” katanya.

Lomba diselenggarkan  8 hari sejak 17 sampai 24 Agustus 2022 dan pembukaan acara diawali dengan upacara apel penghormatan bendera merah putih.

Kepala Desa, Baharudin SH mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan anggota Karang Taruna Karya Muda Desa Benteng Barat, seluruh jajaran parangkat desa ikut serta menyelenggarakan perayaan tersebut.

"Apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh warga yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 77 ini. Untuk itu saya berharap kebersamaan ini akan terus berlanjut untuk tahun yang akan datang," ucapnya.

Disisi lain Sayuti S.Pd  Selaku Ketua Pelaksana mengaku senang ikut serta partispasi dalam mengadakan perlombaan rakyat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77

“Bagi saya menang atau kalah tidak masalah, kebersamaan dan kerjasama melebihi kemenangan, yang penting kita sambut 17 Agustus secara gembira,“ ujarnya

Ia berharap kegiatan ini terus dilakukan ke depannya dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI.






Tulis Komentar