Peduli Kesehatan, Mahasiswa Kukerta UNRI Kelurahan Sekip Lakukan Penyuluhan Penyakit Pada Lansia

KILASRIAU.com - Kecamatan Limapuluh, Tim Kukerta Universitas Riau Kelurahan Sekip 2022 Melaksanakan penyuluhan penyakit yang sering muncul pada lansia seperti kolestrol, hipertensi, dan diabetes pada lansia dikantor Kelurahan Sekip.

Dalam kegiatan ini, mahasiswa Kukerta turut serta mengundang  petugas puskesmas untuk hadir guna memeriksa kesehatan para lansia. Mulai dari mengecek tensi serta pengambilan darah untuk diukur gula darahnya.

Setelah pengecekan oleh pihak Puskesmas selesai, mahasiswa Kukerta Sekip UNRI 2022  melakukan sosialisasi penyakit kolestrol, hipertensi dan diabetes.

"Karena memasuki usia senja, akan semakin banyak penyakit yang menyerang para lansia. Usia yang semakin tua merupakan salah satu faktor dari timbulnya berbagai pernyakit. Tak heran banyak lansia yang menderita penyakit serius, bahkan tak hanya satu tapi bisa dua atau lebih penyakit sekaligus. Maka dari itu mahasiswa Kukerta Sekip UNRI 2022 sekaligus memberi asupan vitamin berupa makanan khusus lansia dari pihak Puskesmas," ucapnya

Jumat pagi, saat melakukan penyuluhan, mahasiswa Kukerta Sekip UNRI 2022 menyampaikan apa itu kolestrol, hipertensi dan diabetes, penyebab serta cara mengatasi penyakit ini, serta makanan apa yang memicu munculnya penyakit tadi. Karena hingga saat ini masih banyak lansia yang tidak peduli pada pola hidup sehat sehingga menyebabkan mereka terkena penyakit tersebut.

Tidak lupa juga membagikan selebaran yang berisi informasi tentang penyakit apa saja yang bisa menyerang pada lansia. Penyuluhan ini berjalan dengan lancar dan penyampaian informasi ini pun sangat mudah diterima oleh masyarakat lansia.

Sumber : Mahasiswa Kukerta Sekip UNRI 2022






Tulis Komentar