Kapolsek Sukodono Bersama Anak Buah Diciduk Propam, Diduga Karena Kasus Penyalahgunaan Narkoba

 

Kilasriau.com - Kapolsek Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur, bersama dua anak buahnya diciduk anggota Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Timur, Selasa (23/8/2022) dini hari, akibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Tiga petugas kepolisian yang ditangkap tersebut adalah KT berpangkat AKP serta YHP dan YS berpangkat Aiptu.

Selain menangkap tiga anggota polisi, tim Propam Polda Jatim juga menemukan beberapa barang yang diduga digunakan untuk menggunakan narkoba di lokasi penangkapan, seperti korek api, sedotan pendek, dan plastik untuk membungkus narkoba.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Dirmanto, mengatakan bahwa setelah melakukan tes urine, KT, YHP, dan YS dinyatakan positif narkoba jenis sabu-sabu.

Dilansir dari regional.kompas.com, Selasa (23/08/2022), Kombes Dirmanto menegaskan bahwa tiga pelaku tersebut ditangkap di Mapolsek Sukodono dan bukan saat pesta narkoba.

"Bukan ditangkap saat pesta narkoba ya," katanya.

Kombes Dirmanto mengatakan, penangkapan sejumlah petugas kepolisian di Polsek Sukodono dilakukan setelah pihaknya menerima informasi tentang praktik penyalahgunaan narkoba di lingkungan tersebut.

Komitmen untuk memberantas narkoba
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, mengatakan bahwa pemberantasan penyalahgunaan narkoba adalah komitmen kapolda yang sesuai dengan instruksi kapolri agar tidak bermain-main dengan kasus narkoba.

"Ini salah satu wujudnya, bawah sampai atas sama," katanya, dikutip dari Antara, Selasa (23/08/2022).

Mengenai ini, Kombes Dirmanto pun mengatakan hal serupa dengan Kapolresta Sidoarjo.

"Ini merupakan komitmen Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, untuk menindak tegas terhadap segala bentuk judi dan narkotika," ujarnya.






Tulis Komentar