Tingkatkan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan Serahkan 12 Ribu Ekor Bibit Ikan Lele Kepada Dandim Inhil

KILASRIAU.com - Dalam Rangka meningkatkan ketahanan pangan untuk memampaatkan kolam di Makodim 0314/Inhil dinas bidang pemberdayan budayaan ikan keramba Dinas perikanan menyerahkan 12 Ribu Ekor bibit ikan lele kepada Dandim 0314/Inhil. Bertempat di Makodim 0314/Inhil, Jalan A Yani Tembilahan Hulu, Selasa (23/8/22) pagi.

Komandan Kodim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) menyambut baik dinas perikanan kabupaten Inhil dengan memberikan Bibit ikan lele yang akan dirawat dan akan di besarkan dinkeramba keramba yang ada di kolam makodim hingga pembudidayaan hingga panen.

"Bibit ikan ini akan dibagikan kepada Staf makodim yang memiliki keramba keramba di kolam makodim dan akan di rawat oleh personil makodim," jelas Dandim Letkol Arh Nahruddin Roshid.

Dandim mengatakan semoga hasilnya bagus dan akan dapat dikembangkan kepada masyarakat di lingkungan Kodim.0314/Inhil begitu juga Babainsa yang ada di wilayah dapat mengembangkan juga memberi contoh cara budidaya ikan lele di masyarakat sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat.

Sementara bapak Yuspahrijal SPi Kepala bidang (Kabid) pemberdayaan budiyaan ikan Keramba menyampaikan kegiatan ini merupakan upaya menjalin kerjasama dengan intansi intansi terkait salah satu dengan Kodim 0314/Inhil.

"Sala satu kepada TNI yang di laksanakan dinas perikanan kepada Kodim 0314/Inhil guna memperkenalkan juga mengembangkan budi daya ikan air tawar dan kami berharap anggota kodim dapat  memberi contoh kepada masyarakat di sekitar kodim atas manfaat budidaya ikan lele di air tawar," ujar Yusparijal.

Setelah menyerahkan secara simbolis ikan lele langsung dimasukkan kedalam kerambah yang telah di siapkan di kolam makodim tutut hadir Pasiter Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Rejekinta Ginting ,Pasi Intel Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah dan Danramil 09 Kapten Inf Anwarsyah Siregar,






Tulis Komentar