Memeriahkan Hut RI ke 77, Kodim Inhil Laksanakan Perlombaan Masak Nasi Goreng

KILASRIAU.com - Masih dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Rl hari ini Kodim 0314/Inhil melaksanakan perlombaan masak nasi goreng yang dilaksanakan di lapangan apel Makodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Kabupaten lnhil. Selasa (23/08/2022)

Kegiatan lomba memasak ini diikuti oleh 14 Pasangan Keluarga yang terdiri dari 2 pasangan dari Makodim dan 12 pasangan dari perwakilan seluruh Koramil jajaran Kodim 0314/lnhil.

Adapun yang bertindak sebagai juri ialah, juri 1 Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) Sebagai Juri 2, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. LIV Ny. Vany M. Nahruddin Roshid, dan Juri 3 ialah Pasi intel kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah.

Yang mana setiap juri akan memberikan penilaian dari mulai cara penyiapan,pelaksanaan memasak,penyajian dan kreatifitas variasi serta cita rasa yang khas dan lezat dari setiap masakan yang di sajikan oleh tiap tiap tim atau pasangan.

Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar para prajurit sekalian bisa merasakan sulitnya menjadi seorang istri sekalipun hanya dengan memasak nasi goreng.

"Tentunya hal ini juga membutuhkan keterampilan untuk menghasilkan nasi goreng yang terasa sedap di lidah," ungkapnya.

Lanjutnya, melalui lomba memasak nasi goreng yang digelar kali ini, walaupun diikuti oleh para bapak-bapak yang berprofesi sebagai prajurit pejuang, pengayom dan pelindung rakyat, tetapi juga mampu menampilkan kreativitas dalam bidang masak-memasak yang hanya dapat dilakukan oleh kaum wanita.

"Diharapkan dengan kegiatan ini para prajurit sekalian bisa untuk bisa meningkatkan kualitas diri dengan kemampuan dalam bidang tata boga sehingga para prajurit sekalian bisa hadir ditengah-tengah masyarakat guna memberikan sumbangsih secara optimal dan bisa memberikan contoh yang terbaik bagi masyarakat sekitarnya," harap Dandim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh Perwira Staf seluruh Danramail dan seluruh Personil makodim dan Babinsa serta Ibu ibu persit .






Tulis Komentar