Lion Air Jatuh

Temui Keluarga Korban Lion JT 610, Jokowi: Saya Ikut Berduka

Jokowi menggelar jumpa pers di Bandara Soekarno-Hatta. (Ibnu Hariyanto/detikcom)

KILASRIAU.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui keluarga korban jatuhnya Lion Air JT 610 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta. Jokowi menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga korban atas jatuhnya pesawat tersebut.

"Pertama-tama, saya ikut berduka, kejadian tadi pagi. Saya sangat memahami, sangat memahami perasaan korban," kata Jokowi di ruang VIP Bandara Soetta, Cengkareng, Jakarta, Senin (29/10/2018).

Jokowi menuturkan sudah memerintahkan jajarannya bekerja keras mencari bangkai kapal beserta korban. Dia mengatakan titik jatuhya pesawat sudah ditemukan.

"Alhamdulillah, titiknya sudah ditemukan dan tentu sudah disampaikan oleh Bapak Basarnas bahwa sejak jam 11 siang sudah dilakukan penyelamatan dan pencarian," jelas Jokowi.

Dia meminta keluarga korban selalu diberi tahu mengenai perkembangan pencarian setiap jam. Jokowi meminta Kementerian Perhubungan terus berkoordinasi dengan keluarga korban.

"Saya minta kepada perhubungan agar setiap jam semua keluarga diberikan informasi sebaik-baiknya," sebut Jokowi.

Pesawat Lion Air JT 610 lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB dan hendak menuju Pangkalpinang. Namun, pada pukul 06.33 WIB, pesawat itu hilang kontak.

Ada 189 orang di dalam pesawat itu, termasuk penumpang dan awak kabin. Kini personel Badan SAR Nasional sedang berusaha melakukan evakuasi di lokasi jatuhnya pesawat, di laut utara Karawang, Jawa Barat.






Tulis Komentar