Bawaslu Riau Gelar Rapat Persiapan Pembentukan Pengawas Adhoc

KILASRIAU.com  - Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Riau menyeleggarakan kegiatan rapat koordinasi pembentukan panitia pengawas pemilu 2024 di Aula Kantor Bawaslu Provinsi Riau pada hari Kamis, 18 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Provinsi Riau Bapak Hasan, M.Si serta dihadiri oleh seluruh Kordiv. SDM dan Organisasi dan Kasek/Korsek Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.

Hal yang menjadi sajian utama dalam kegiatan tersebut yakni pedoman pelaksanaan pembentukan Panwaslu Kecamatan untuk Pemilu dan Pemilihan serentak Tahun 2024 meliputi perinsip umum, keanggotaan, tugas dan wewenang panwaslu kecamatan, proses pembentukan, pergantian antarwaktu, pembentukan sekretariat panwaslu kecamatan, serta tahapan dan jadwal pembentukan panwaslu kecamatan tahun 2024.

Bapak H. Agus Malik selaku Koordinator SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir dalam tanggapannya menyampaikan bahwa dalam pembentukan Panwaslu Kecamatan poin penting yang menjadi perhatian utama adalah mengenai tes tertulis yang diselenggarakan secara online dan offline (bagi daerah yang tidak memungkinkan dilaksanakannya online).

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Ibu Nurillah, SE memberi perhatian lebih terhadap pelaksanaan tahapan dan jadwal pembentukan panwaslu kecamatan di Kabupaten Indragiri Hilir. “Tahapan dan jadwal telah didepan mata, maka ini akan menjadi tanggung jawab dan perhatian bersama agar semua terlaksana dengan baik dan kita mendapatkan pengawas pemilu kecamatan yang berintegritas” tuturnya.**






Tulis Komentar