Ikut Memeriahkan Paju Jalur Event Nasional

PC IAI Kuansing Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Masyarakat Sebagai Bentuk Pengabdian

KUANSING - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) dan Pacu Jalur Event Nasional di Tepian Narosa Teluk Kuantan, Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, berupa penyuluhan tentang Dapatkan Gunakan Simpan dan Buang Obat Dengan Baik dan Benar (Dagusibu).

Kegiatan yang dilaksanakan PC IAI Kuansing ini, selain penyuluhan Dagusibu, juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, dan pembagian multivitamin bagi peserta pacu jalur serta Konseling obat bagi masyarakat yang datang ke arena pacu jalur Teluk Kuantan. Giat yang di gelar ini, bertempat di sekitar Taman Jalur depan Mapolsek Kuantan Tengah.

Ketua panitia Kegiatan, Apt. Elva Pramiarsi, S.Si, Jum'at, (19/08/2022) mengatakan kepada awak media, bahwa pengabdian yang dilaksanakan Apoteker yang berasal dari Kuansing maupun dari luar Kabupaten Kuansing, dapat bermanfaat bagi masyarakat

"Pengabdian yang kita laksanakan ke masyarakat dengan cara memberikan informasi dan edukasi tentang cara mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat dengan baik dan benar," kata Ketua Panitia, Elva Pramiarsi.

Ditambahkan Elva, PC IAI Kuansing, selain itu juga akan memberikan Multivitamin, Pemeriksaan darah gratis (Gula darah),  asam urat, kolesterol dan pengobatan gratis kepada masyarakat, agar masyarakat mendapatkan akses yang mudah untuk pelayanan kesehatan sewaktu gelaran pacu jalur event nasional.

"Selain Dagusibu, PC IAI Kuansing juga memberikan multivitamin kepada atlit Pacu jalur, dan akan memberikan pelayanan pemeriksaan darah secara gratis (Gula Darah), asam urat, kolesterol, dan pengobatan gratis bagi masyarakat dan para pengunjung pacu jalur event nasional nanti," demikian kata Ketua Panitia Kegiatan Pengabdian PC IAI Kuansing, Apt. Elva Pramiarsi, S.Si menyampaikan.(*)






Tulis Komentar