Kunjungan Kerja Pemerintah Provinsi dan Pemkab Siak ke PT Mitra Porang Nusantara ( MPN )

KILASRIAU.com  - Perusahaan pengolahan porang telah berdiri dan dikembangkan di Desa Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak Provinsi Riau dengan nama PT. Mitra Porang Nusantara ( MPN )

"Kami dengan bangga mempersembahkan perusahaan ini, sebagai perkembangan ekosistim perusahaan nasional dan sebagai langkah pengembangan ekonomi petani porang khususnya masyarakat Riau," kata Riyan Audwinto Direktur PT. Mirta Porang Nusantara.

Industri pengolahan porang ini tidak hanya memasok kebutuhan industri makanan dan minuman saja, tetapi juga memenuhi industri lainnya atau nonpangan, jadi kami berharap masyarakat Riau tidak hanya bergantung pada satu komoditas saja karena apabila terjadi fluktuasi harga seperti yang di alamai petani kelapa sawit, mereka bisa terbantu dengan komoditas lainnya yakni "PORANG. Jelas Ryan Audwinto.

"Untuk memenuhi bahan baku,  PT MPN juga menerima pasokan porang dari Sumatera Utara, Sumatera Selatan,  Sumatera Barat, Jambi,  Bengkulu,  dan Lampung, saat ini perusahaan menampung sebanyak 80 ton umbi porang perhari dalam tiga shift,  dan juga memproduksi 12 ton chip porang perhari yang akan menghasilkan 1 ton tepung glukomanan perhari. Pungkasnya.

Wakil Gubernur dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dengan berdirinya PT Mitra Porang Nusantara ( MPN ) sebagai langkah nyata dalam peningkatan ekonomi.

"Jadi dengan adanya PT.  MPN, Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi, jangan hanya euforia saja, namun tetap bergeliat dalam pertumbuhan ekonomi kedepanya," Kata H. Edy Afrizal Natar Nasution S.IP wakil Gubernur Riau.






Tulis Komentar