Hari Pertama Ujian CAT SKD Seleksi CPNS Pemkab Inhil Berjalan Lancar, 19 Orang Absen

Ilustrasi int

TEMBILAHAN, KILASRIAU.com - Hari pertama ujian Computer Assisted test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Inhil 19 orang absen.

Hari ini Minggu (28/10/2018) merupakan hari pertama pelaksanaan ujian CAT SKD peserta seleksi CPNS 2018 Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang di Gelar di Gedung Dang Purnama, Rengat, Indragiri Hulu (Inhu).

Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Inhil menyatakan tidak terdapat kendala dan hambatan pada ujian hari pertama yang mempunyai 4 sesi ini.

“Alhamdulillah lancar. Tadi ada sesi pertama mulai pembukaan itu lancar, sampai terakhir sudah masuk sesi terakhir, alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujar Kepala BKPSDM Inhil H. Fauzar, SE, MP saat dikonfirmasi Tribun Pekanbaru usai pelaksanaan ujian sesi terakhir.

Namun tidak semua peserta seleksi yang hadir pada hari pertama ini, menurut Fauzar, total ada 19 orang peserta yang tidak hadir dan langsung dianggap gugur.

Lebih rinci Fauzar menjelaskan, pada sesi 1 terdapat 2 orang peserta yang absen, sesi 2 terdapat 3 orang peserta, sesi 3 terdapat 4 orang serta sesi 4 terdapat 10 orang peserta.

“Mungkin karena hujan tadi dikit nggak tau lah ya. kita kan tak boleh berkomunikasi dengan peserta, kontaknya kita juga nggak tau, tidak datang ya hanguslah. Terlambat saja, misalnya kita kasih waktu 1 jam registrasi, 10 menit sebelum mulai tidak bisa lagi, dia langsung dianggap mengundurkan diri,” pungkas Fauzar. 






Tulis Komentar