Nyaris Menjadi Korban Kecelakaan, Mahasiswa Kukerta UNRI Berikan Convex Mirror Guna Meminimalisir Angka Kecelakaan

KILASRIAU.com  - Convex Mirror atau cermin cembung merupakan kelengkapan tambahan pada jalan yang berfungsi sebagai alat untuk menambah jarak pandang pengemudi, kaca cembung umumnya dipasang pada lokasi yang dimana pandangan pengemudi sangat terbatas atau terhalang khususnya pada tikungan tajam.

Terlebih lagi Desa Bukit Raya Ramai dilewati kendaraan pengangkut sawit. Pemasangan cermin cembung ini diperlukan guna meminimalisir kecelakaan akibat terbatasnya pandangan pengemudi.

Pemasangan cermin cembung di Desa Bukit Raya ini dilatar belakangi oleh kejadian dua mahasiswi kukerta unri yang hendak pergi ke desa tetangga untuk urusan tertentu, tanpa diduga pada tikungan tajam dan jalan menanjak datang truk berkecepatan tinggi banting stir ke bahu jalan sebelah kanan.

Kejadian Tersebut sontak membuat dua mahasiswi terkejut. Untuk itu, agar peristiwa ini tidak terjadi lagi maka mahasiswa kukerta UNRI berinisiatif memberikan sosialisasi dengan Pemasangan cermin cembung.

Pemasangan cermin cembung ini dilaksanakan pada tanggal 15 -16 Agustus 2022 dengan dibantu oleh beberapa warga setempat.

"Dengan pemasangan cermin cembung ini diharapkan angka kecelakaan akibat terhalangnya pandangan pengendara di tikungan tajam dan jalan menanjak di Desa Bukit Raya mampu ditekan sehingga menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk berkendara," ucap mahasiswa kukerta UNRI






Tulis Komentar