Hendak Merampok Bank Pria Ini Terperangkap Di terowongan Bawah Tanah Yang Ambruk Didekat Vatikan

ilustrasi.

 

Kilasriau.com - Seorang pria Italia yang diduga perampok bank terperangkap di terowongan bawah tanah yang ambruk di dekat Vatikan.

Ia dicurigai sebagai bagian dari geng yang menggali terowongan ke bank terdekat, kata polisi pada Jumat (12/8/2022).

Petugas pemadam kebakaran menghabiskan delapan jam menggali dia keluar dari bawah tanah di barat Roma. Pria itu bisa dikeluarkan pada Kamis (11/8/2022) malam dan dibawa ke rumah sakit.

"Dua orang dari Napoli ditangkap karena melawan pejabat publik dan dua, dari Roma, karena melakukan perusakan (properti publik)," kata juru bicara polisi kepada kantor berita AFP.

Pria yang diselamatkan adalah salah satu dari dua warga Roma dan masih berada di rumah sakit, katanya tanpa memberikan kabar terbaru tentang kondisinya.

"Masih kita selidiki, tidak menutup kemungkinan mereka maling, itu salah satu teorinya," ujarnya.

Namun, menurut koran-koran Italia, motifnya sudah jelas.

Mereka menerangkan bahwa terowongan itu ditemukan di dekat bank menjelang long weekend 15 Agustus, ketika warga Italia biasanya pergi ke luar kota dan sebagian besar kota Roma menjadi kosong.

"Geng lubang," tulis headline harian Corriere della Sera, sementara La Stampa menulis, "Mereka menggali terowongan untuk merampok bank, dan salah satunya terkubur di bawah tanah."

Reporter AFP di lokasi kejadian pada Kamis (11/8/2022) melihat pria itu dibawa keluar hidup-hidup dengan tandu, setelah operasi sepanjang hari yang melibatkan puluhan pekerja layanan darurat menggunakan penggali mekanis.

Terowongan itu bermula di bawah sebuah toko kosong yang baru saja disewa.

"Kami semua mengira orang-orang di sana sedang merenovasi tempat itu. Jadi, kami tidak curiga dan kami juga tidak mendengar ada suara-suara," kata seorang warga bernama Michele yang tinggal di gedung yang sama, kepada AFP.

 






Tulis Komentar