Bulog Di Padang Ludes Terbakar, Api Berasal Dari Membakar Sampah

Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Barat di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang ludes terbakar, Jumat (12/8/2022). (Sumber: INews.id)


Kilasriau.com - Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Barat di Jalan Sutan Syahrir, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang ludes terbakar, Jumat (12/8/2022). Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp300 juta,

Kabid Operasi Sarana dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Sutan Hendra mengatakan, kebakaran diduga berasal dari api yang membakar sampah di lokasi tersebut.

"Api masih hidup di tumpukan sampah dan ditinggal karena orang akan melaksanakan salat Jumat," ujarnya, Jumat (12/8/2022).

Menurutnya, polisi akan mengungkap siapa yang melakukan aksi pembakaran sehingga gudang tersebut habis terbakar.

Dia mendapat informasi kebakaran terjadi pukul 13.12 WIB. Pihaknya lalu menurunkan enam unit mobil pemadam kebakaran dengan mengerahkan 30 orang personel.

Para petugas ini sampai di lokasi pukul 13.17 WIB dan langsung berupaya melakukan pemadaman api dibantu polisi dan TNI untuk menjaga kawasan agar steril.

"Kami lakukan pemadaman selama 30 menit dan akhirnya api dapat dipadamkan sehingga dampaknya tidak meluas," katanya.

Dia memprediksi, kerugian dialami korban mencapai Rp300 juta karena api membakar kawasan seluas 250 meter persegi.






Tulis Komentar