Tak Butuh Waktu Lama Pelaku Curanmor Beehasil Diamankan Polsek Rohil

unit Reskrim Polsek Kepenuhan berhasil meringkus pelaku TP. Pencurian dengan Kekerasan (Begal) yang terjadi Rabu, (20/7/2022) sekira pukul 13.30 Wib, ( Sumber: Puganews.)

 

Kilasriau.com - Patut diacungkan jempol dan diberi penghargaan atas kinerja Abdi Rakyat dan Negara yang telah memberikan rasa aman dan nyaman serta menyelamatkan harta milik korban, tak butuh waktu lama dan hanya hitungan satu jam Pasca peristiwa Curanmor, unit Reskrim Polsek Kepenuhan berhasil meringkus pelaku TP. Pencurian dengan Kekerasan (Begal) yang terjadi Rabu, (20/7/2022) sekira pukul 13.30 Wib,


 
Kapolres Rokan Hulu AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK MH melalui Kapolsek Kepenuhan Anra Nosa S.H., M.H, menjelaskan kronogi kejadian bahwa pada Rabu (20/07) Sekitar Pukul 12.00 Wib korban Ramadani pulang dari sekolah di SDN 017 Tambusai Timur, Sesampainya di simpang kuburan Desa Kepayang kecamatan Kepenuhan Hulu, korban di berhentikan oleh 2 orang yang tidak dikenal dengan menggunakan kendaaraan roda dua merek Honda Revo warna hitam merah tanpa nomor polisi (Nopol).

Pelaku pura pura bertanya kepada Ramadani yang mengendarai kendaraan roda dua merek Honda beat warna hitam nomor polisi (Nopol) BM 3836 MAC nomor rangka MH1JM9119MK445653 nomor mesin JM91E-1438899 ,

“Dek abang numpang tanya ini daerah mana ya?” seterusnya korban menjawab ‘saya tidak tau daerah sini bang’ ,setelah itu korban mendengar ucapan dari teman terlapor.

“Gas aja gas ambil saja” setelah itu terlapor pun langsung mendorong korban dari sepeda motornya dan korbanpun terjatuh, tidak jauh dari tempat terlapor bertanya, setelah itu terlapor langsung mengambil kendaraan roda dua milik korban.

Atas kejadian tersebut, korbanpun berlari dan melihat bengkel Saksi I dan langsung meminta tolong “om minta tolong kejarkan Honda saya yang di begal om” dan seterusnya saksi I menelepon Saksi II untuk mencegat Honda korban di simpang kanteh, sembari menghubungi unit Reskrim Polsek Kepenuhan.

Dijelaskan Kapolsek lagi, Kurang lebih 20 menit setelah menerima Informasi tersebut atas perintah Kapolsek Kepenuhan Anra Nosa S.H., M.H., Kanit Reskrim dan Anggota Polsek Kepenuhan melakukan pengejaran terhadap yang diduga pelaku.

Dan sekitar jam 13.30 Wib Kanit Reskrim dan Anggota Polsek Kepenuhan bersama-sama dengan warga berhasil mengamankan yang diduga pelaku, yang tengah berada di Simpang Kanteh Desa Pekan Tebih Kecamatan Kepenuhan Kabubaten Rokan Hulu dan pada saat itu juga yang diduga pelaku lansung diamankan dan dintrogasi.

Selanjutnya pada saat dilakukan introgasi tersebut yang diduga pelaku mengaku bernama Harmoska Laia dan yang diduga pelaku juga mengakui telah melakukan Pencurian dengan Kekerasan (begal) terhadap Ramadani yang tengah dalam perjalan pulang dari Sekolah.

Pelaku mengakui telah berhasil mengambil 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Merek Honda Type Beat dengan Nomor Rangka MH1JM9119MK445653, Nomor Mesin JM91E-143889 dan Nomor Polisi BM 3836 MAC warna Hitam, yang digunakan oleh Saudara Ramadani yang tengah dalam perjalan pulang sekolah tersebut.

"Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 1 (Satu) Buah Jimat yang dibaluti oleh kain warna Merah,dan pelakupun langsung digelandang Ke Mapolsek Kepenuhan untuk dilakukan proses hukum selanjutnya," ujar Pak Kapolsek.

Bersama pelaku turut diamankan 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Merek Honda Typet Beat dengan Nomor Rangka MH1JM9119MK445653, Nomor Mesin JM91E-143889 dan Nomor Polisi BM 3836 MAC warna Hitam,1 (Satu) Buah Jimat warna Merah,1 (Satu) Helai Baju Kaos Oblong Warna Hitam Abu-abu,1 (Satu) Helai Celana Levis Pendek merek PRESLEY,1 (Satu) Helai Jaket Tulisan SAMURAI warna Hitam,ungkap Pak Anra Nosa, mengakhiri.






Tulis Komentar