Pemuda Inhil Datang ke Dinas PUTR Meminta Kejelasan Terkai Pembangunan Jalan di Desa Igal Yang Viral

KILASRIAU.com  - Terkait dengan pemberitaan viral video jembatan di Kecamatan Mandah Inhil, Helmi Kursi SH selaku pemuda Kabupaten Inhil dan juga Ketua AMSI Kabupaten Inhil datang ke kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Inhil, Jum'at (22/07/22).

Kedatangan pemuda Kabupaten Inhil ke Dinas PUTR Inhil ialah untuk meminta kejelasan terkai pembangunan jembatan di desa Desa Igal, Kecamatan Mandah yang saat ini viral di media sosial.

Dimana Jalan yang viral ini juga merupakan jalan yang menghubungkan Desa Igal menuju ke kecamatan dan Kota Tembilahan sebagai ibu kota di kabupaten. 

Yang mana jalan tersebut awalnya dibangun Provinsi Riau semenjak tahun 2017 dan penanganannya telah diserahkan ke Kabupaten. Jadi, status jalan ini merupakan wewenang kabupaten. Dan saat ini kondisi kerusakan jembatan beton yang panjangnya kurang lebih 900 meter dengan lebar 2,5 meter.

"Namun, sangat disayang ketika datang ke Dinas PUTR Inhil orang-orang yang berwenang untuk menjawab terkait persoalan yang viral saat ini tidak ada dikantor," kata Helmi, Jum'at (22/07/22).

Lebih lanjut, Helmi selaku Pemuda Inhil sangat menyayangkan dengan beredarnya video kerusakan jalan atau jembatan di desa Igal Kecamatan Mandah Kabupaten Inhil Provinsi Riau, dimana video tersebut mula nya di lihat dari aplikasi tik tok dan di dwonlod meneruskan sebagai storie wathshap dan juga mengirim ke grub. 

"Kami datang data kesini ialah untuk mengkonfirmasi kebenaran video tersebut, dan apa langkah yang diambil oleh pihak  pemerintah agar persoalan ini. Jadi kami dari pemuda Inhil meminta perhatian khusus dari Pemerintahan Kabupaten Inhil khusus nya Bupati Inhil, Dinas PUTR Kabupaten Inhil untuk segerakan melakukan kinerjanya dalam memperbaiki infrastruktur yang ada di Inhil tersebut," tegasnya.

Selain itu juga Helmi menambahkan "Bukan hanya terakait viral nya vidio tersebut tetapi sangat lah banyak di Kabupaten Inhil ini infrastruktur yang wewenangnya Kabupaten Inhil butuh perhatian. Kita tidak menyalahkan pemerintah Kabupaten Inhil tetapi dengan viral nya tersebut itu merupakan teguran kita bersama  terhadap pembangun pembangun yang ada di kawasan hamparan kelapa dunia ini. Persoalan infrastruktur ini adalah  persoalan yang cukup serius karna dengan baik nya infrastruktur juga akan merubah dunia ekonomi masayarakat tersebut,"

Sementara itu Kepala Dinas PUTR Kabupaten Inhil Umar ST. MT melalui Mas Kuswadi Kasi  Jalan dan Pemeliharaan saat dikonfirmasi mengatakan Kadis bersama tim lapangan telah turun ke lokasih untuk melihat kondisi jemabatan yang viral tersebut.

"Kemarin pak kadis bersama tim telah ke lokasi, guna melihat kondisi jembatan tersebut.  Untuk itu kami dari Dinas PUPR Kabupaten terus berupaya meskipun dengan anggaran terbatas," ucapnya.

Selain itu Mas Kuswadi menjelaskan jalan ini awalnya dibangun pihak Provinsi Riau semenjak tahun 2017 dan penanganannya telah diserahkan ke Kabupaten. Jadi, status jalan ini merupakan wewenang kabupaten.

"Karena sudah jadi jalan Kabupaten, penangungjawab ada dikita. Yang jelas kami berkomitmen untuk memperbaiki, meski dengan keterbatasan anggaran yang dimilik. Jadi, solusi untuk menangani masalah ini kami akan membangun jembatan sementara," jelasnya.

"Dan untuk pengerjaan nya yang jelas kami masih menunggu dari rincian pembiayaan setelah itu langsung akan dikerjakan. Namun target kami bulan depan sudah dapat terealisasi," tambahnya.






Tulis Komentar