Penemuan Bayi Perempuan Mengegerkan Warga Pelalawan

tempat penemuan bayi perempuan, (sumber : Goriau.com)

 

Kilasriau.com - Penemuan bayi ber jenis kelamin perempuan menggegerkan warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (15/7/2022). Pasalnya, bayi tersebut saat ditemukan masih terdapat tali pusarnya.

Diduga belum lama bayi dibuang oleh orangtuanya. Hal itu berdasarkan tali pusar pada bayi tersebut.

Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur M Tariq melalui Kapolsek Pangkakan Kerinci, Kompol Mahendra Y Lubis mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan dari beberapa saksi.

Bayi malang tersebut ditemukan di belakang rumah warga di Jalan Keluarga, Gang Ibadah RT 003 RW 007, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

"Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan masih ada tali pusarnya, ditemukan pada Jumat pagi," ungkapnya.

Sekitar pukul 04.30 WIB, jelas Kompol Mahendra, seorang warga memberitahukan bahwa di belakang rumahnya tepatnya di belakang Gereja HKBP Jalan Keluarga ditemukan bayi perempuan.

"Bayi ditemukan dalam selokan yang masih ada tali pusarnya. Kemudian pelapor bersama warga langsung mendatangi dan mengangkat bayi itu dari selokan serta langsung membawa bayi ke Rumah Sakit Amelia Medika," ungkapnya.

Sesampainya di RS Amelia Medika Pangkalan Kerinci, langsung dilakukan pemotongan tali pusar dan pemeriksaan fisik oleh bidan rumah sakit.

"Kondisi bayi perempuan tersebut dalam keadaan sehat dan diperkirakan Lahir sekitar jam 03.00 WIB. Namun pada dada dan lengan sebelah kiri ditemukan luka gores.






Tulis Komentar