Tim Jemput Bola Disdukpencapil Inhil Terus Menyusuri Desa dan Kelurahan Untuk Berikan Pelayanan

KILASRIAU.com - Tim Jemput Bola yang dibentuk oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), terus menyusuri Desa-desa dan kelurahan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Seperti halnya hari ini Rabu (6/7/22), tim Jemput Bola Disdukpencapil Kabupaten Inhil melakukan perekaman KTP-el kepada salah satu warga di Desa Bakau Aceh, Kecamatan Mandah, yang sedang terbaring sakit.

"Ibu ini sedang sakit, tidak bisa duduk dan baring dengan normal, dia warga Bakau Aceh, tapi untuk sementara ini dia numpang dulu di rumah keluarganya yang beralamat di Jalan Professor M Yamin parit 14. Karena dia mau dirawat di Rumah Sakit (RS) tidak memiliki KTP," kata Mimi Koordinator lapangan Tim Jemput Bola Disdukpencapil Kabupaten Inhil.

Ia menjelaskan, bahwa tujuannya ke Bakau Aceh, Kecamatan Mandah, untuk melakukan perekaman KTP-el di dua rumah. Namun karena yang satu lagi sedang mengikuti pengobatan terapi, maka tidak jadi dilakukan perekaman.

"Sebenarnya dua, karena untuk yang satu lagi tidak bisa kami jangkau, karena beliau dalam keadaan terapi. Tapi alhamdulillah perekaman KTP-el yang satunya berjalan lancar tanpa hambatan," tukasnya.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil Mizwar Effendi, melalui Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Inhil Nursal Sulaiman mengatakan, bahwa inovasi jemput bola ini gratis tidak dipungut biaya, dan memang sengaja dibentuk untuk memudahkan urusan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Mantan Kabag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil itu menghimbau, kepada seluruh masyarakat kabupaten Indragiri Hilir yang sudah memasuki usia genap untuk memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), dipersilahkan untuk segera melakukan perekaman.

"Kita berharap semua warga yang usia wajib KTP sudah melakukan perekaman E-KTP semuanya, dan kita siap mendatangi warga yang tak dapat lagi ke Capil sejauh itu dapat terjangkau dan mampu kita lakukan akan kita fasilitasi," pungkasnya.






Tulis Komentar