Oknum Kepala Desa Kecamatan Praya Barat Daya Diduga Menghamili Istri Sepupu

ilustrasi pelecehan.

Kilasriau.com - Oknum kepala desa di Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah (Loteng) diduga menghamili istri dari misannya atau iparnya sendiri. Kepala desa (Kades) ini berinisial IS. Sebelumnya, kades mesum ini sempat diamankan oleh Polsek setempat untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Kini, si kades mesum sudah pulang. Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, kasus tersebut sedang diselidiki kepolisian.

AKBP hery memastikan, situasi di masyarakat tetap kondusif, sementara proses hukum tetap berjalan. Menurutnya, meski pihak perempuan sudah mengakui dihamili oleh si kades mesum, namun semua harus dikuatkan dengan bukti dan keterangan saksi.

Seiring berjalannya kasus itu, tidak tertutup kemungkinan pihak kepolisian mendorong dilakukan tes DNA untuk memastikan betul atau tidaknya kehamilan tersebut adalah ulah si kades mesum. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Zaenal Mustakim menyebutkan, belum mengambil sikap atas kasus yang belum terbukti kebenarannya tersebut. "Jika yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka maka kami akan berhentikan sementara. Kemudian jika divonis bersalah maka diberhentikan secara permanen," ungkapnya. Namun, jika si kades mesum tidak terbukti bersalah maka pihaknya akan membantu memulihkan nama baik si kades mesum. Zaenal mendorong agar kasus tersebut diselasaikan secara sosial atau melalui jalur mediasi.(*) 






Tulis Komentar