Bersempena Hari Donor Darah Sedunia, Gasebu Kembali Laksanakan Donor Darah

KILASRIAU.com  - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh kembali melaksanakan kegiatan donor yang digelar di halaman Masjid Jami' Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Ahad (03/07/22).

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan kegiatan donor ini merupakan program rutin Gasebu yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Meskipun kegiatan hari ini sempat mengalami empat kali perubahan jadwal di karenakan menyesuaikan dengan jadwal kehadiran Bupati Indragiri Hilir H.M. Wardan dan Ketua PMI Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah bersempena Hari Donor Darah Sedunia.

"Alhamdulillah hari ini dapat kita laksanakan dengan baik dan lancar serta tampak antusias dari pendonor yang itu kurang lebih 100 orang," ucapnya.

Di kesempatan itu jugaKetua Gasebu H Jalaluddin menyampaikan permohonan maaf kepada para pendonor atas beberapa kali perubahan jadwal dan tak lupa juga mengucapkan terima kasih karena hari ini berkenan ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara donor darah ini. Kemudian ucapan terima kasih juga kepada tim PMI Kabupaten yang hari ini berkenan menurunkan sebanyak 10 orang personil dan juga menyediakan cendramata berupa satu bungkus kemasan minyak goreng untuk setiap pendonor serta ucapan terima kasih kepada segenap pengurus Gasebu dan Emak Emak Gasebu yang telah bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan acara pada hari ini semoga menjadi amal jariyah.

"Sukses nya kegiatan ini tidak terlepas dari semua pihak baik itu masyarakat dan pemerintah, untuk itu sekali lagi saya ucapkan terimakasih. Semoga kegiatan ini mendapatkan ridho dan rahmat dari Allah SWT serta menjadi amal jariyah untuk kita semuanya.  Amiin," imbuhnya.

Sementara itu, dokter Iswandi salah seorang penggiat donor darah di Kecamatan Reteh yang juga merupakan Direktur Rumah Sakit Tengku Sulung sekaligus pembina Gasebu, memgapresiasi kegiatan hari ini apalagi ditinjau langusng Bupati dan Ketua PMI Kabupaten Indragiri Hilir beserta rombongan serta  forkopimcam Reteh.

"Peserta donor hari ini mencapai 100 orang, tentunya ini merupakan prestasi bagi kita karena sudah mendapatkan cukup banyak pendonor baru. Tentunya ini sebuah hal yang menggembirakan karena kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya untuk membantu saudara kita yang memerlukan semakin meningkat dan juga pemahaman dari manfaat berdonor untuk  kesehatan sudah banyak dirasakan. Karenanya saya sangat berharap kegiatan ini tetap terus dapat dilaksanakan dari waktu ke waktu," ujarnya

Lebih lanjut, dr. Iswandi menambahkan "saya ucapkan terima kasih kepada Pengurus GASEBU dan Emak Emak Gasebu yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan penuh semangat kebersamaan. Mulai dari penyiapan lokasi kegiatan, penyiapan bubur kacang hijau, sampai penjemputan dan pengantaran tim PMI dari Kabupaten. Semoga semangat kebersamaan ini terus dapat dipertahankan,"






Tulis Komentar