Aksi Pencurian Dirumah Kosong, Pemilik Rumah Mengalami Kerugian Hingga 400jt

Rumah kosong yang dibobol maling, ( sumber: Okezone.com )

 

Kilasriau.com - Aksi pencurian barang berharga di rumah kosong terjadi di Jalan Mawar Blok F15, Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (1/7/2022) kemarin. Pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp400 juta.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, ketika itu pemilik rumah sedang bekerja. Pelaku memanfaatkan situasi sepi tersebut untuk melancarkan aksinya.

"Mereka itu cepat ya (berdasarkan rekaman CCTV) merusak gembok rumah korban terus masuk sampai keluar lagi," ujar Ardhie saat dikonfirmasi, Minggu (3/7/2022).

Kekinian, pihaknya telah menerima laporan dari korban dan telah melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP). "Kami masih menyelidiki kasus ini, mudah-mudahan pelakunya ditangkap," lanjutnya.

Sementara itu, pemilik rumah bernama Desi mengaku, saat kejadian dirinya tengah meninggalkan rumah untuk mengurus pasport di Kantor Imigrasi Jakarta Barat.

Setelah pulang mengurus pasport, ia melihat gerbang rumahnya sudah terbuka dan kondisi dalam rumah yang berantakan. Ia menduga jendela rumahnya dijebol menggunakan linggis.

Akibat kejadian itu, Desi mengaku mengalami kerugian hingga Rp 400 juta. "Ada sejumlah handphone, emas dan barang berharga lainnya sudah hilang di curi, nyesek banget sih," pungkasnya.






Tulis Komentar