Kepala Imigrasi Tembilahan Yulizar Pelepasan Purna Tugas

KILASRIAU.com - Penuh suasana haru pelepasan Purna tugas kepala Imigrasi Tembilahan Yulizar. SH. Bertempat di kantor Imigrasi kelas II TPI Tembilahan Jalan Praja Sakit no 03, kelurahan Tembilahan Hilir, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Senin (27/6/2022) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri kepala Imigrasi kelas II TPI Tembilahan Yulizar didampingi istri, unsur  Forkompinda kabupaten Indragiri Hilir, dan tokoh masyarakat Marlis Syarif, serta tamu undangan lainnya dan jajaran Imigrasi kelas II TPI Tembilahan.

Mewakili Forkopimda Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.SH,. S.I.K,. M.Hum mengatakan bahwa Pemda Inhil sangat kehilangan sosok salah satu pejabat yang sudah Purna tugas di Imigrasi kelas II TPI Tembilahan.

"Pak Yulizar merupakan sosok sahabat serta orang tua yang supel  mudah bergaul dengan masyarakat," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.   

AKBP Dian Setyawan juga mengungkapkan dalam tugas di Imigrasi kelas II TPI Tembilahan Pak Yulizial selama kurang lebih 16 bulan kinerjanya sangat luar biasa.

"Saya sangat mengakui kinerjanya, sangat luar biasa, pak Yulizar dapat membuktikan kantor Imigrasi kelas II TPI Tembilahan mampu meraih Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (Menuju WBK) di 2021, itu pencapaian yang sangat luar biasa," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dalam sambutannya.

AKBP Dian juga mengatakan, selamat kepada kepala Imigrasi kelas II TPI Tembilahan pak Yulizar sudah berhasil mengabdikan diri kepada negara dan masyarakat dengan Purna tugas sebagai ASN di Imigrasi tanpa ada cacat.

"Dengan Purna tugas dengan itu  kembali dengan keluarga semoga selalu bahagia dan terus semangat semoga sehat selalu dan terus berkarya," pesan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

Sementara itu Kepala Imigrasi kelas II TPI Tembilahan Yulizar mengatakan Terimakasih kepada jajaran Imigrasi Tembilahan yang sudah membuatkan acara pelepasan purna tugas . Dan juga terimakasih kepada tamu undangan yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri acara Purna tugas dirinya.

Yulizar mengatakan selama kurang lebih 16 bulan tugas di Imigrasi kelas II TPI Tembilahan, banyak mempunyai kesan.

"Kesan saya selama di sini, unsur Forkopimda Inhil dan masyarakat Tembilahan ramah-tamah mudah diajak bergaul, dan saling mendukung satu sama lainnya," jelasnya.

Dia juga mengatakan 16 bulan di Imigrasi kelas II TPI Tembilahan, melakukan pelayanan jemput bola pembuatan paspor, dan pemeriksaan warga negara asing yang ada di wilayah kerjanya.

"Kita (Imigrasi kelas II TPI Tembilahan) mempunyai wilayah kerja 3 kabupaten, Inhil, Inhu dan kabupaten kuantan Singingi (Kuansing) jadi wilayah kita sangat besar. Namun kita selalu memberikan pelayanan yang terbaik, salah satunya kita jemput bola ke Sungai Guntung, kecamatan Kateman, pelayanan isi paspor, biasanya orang Guntung buat paspor ke Batam dengan adanya kita ke sana ada 241 paspor yang kita laksanakan," imbuhnya.

Selian itu juga keberhasilan Imigrasi kelas II TPI Tembilahan sudah meraih Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (Menuju WBK) di 2021, mudah-mudahan 2023 Imigrasi kelas II TPI Tembilahan masuk Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Terakhir Yulizar berpesan kepada rekan-rekan Imigrasi kelas II TPI Tembilahan, tetap bekerja dengan ikhlas dalam melayani masyarakat, sopan santun dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, baik dari PPNPN, struktural dan pejabat fungsionalnya.

"Mudah-mudahan rekan-rekan. Di Imigrasi kelas II TPI Tembilahan semakin sukses dalam kinerjanya dan yang terpenting saling kompak, sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik," tutupnya.

Untuk diketahui. Dalam kesempatan tersebut para tamu undangan satu persatu memberikan cendera mata kepada kepala Imigrasi kelas II TPI Tembilahan Yulizar yang sudah Purna tugas didampingi istri tercinta.**






Tulis Komentar