Dibangun Dengan Swadaya Masyarakat, Jembatan Penghubung Antara Desa Sangat Memprihatinkan

KILASRIAU.com  - Dibangun dengan swadaya masyarakat desa Wonosari kecamatan Pelangiran bergotong royong memperbaiki jembatan penghubung antara desa-desa yang lain, Jum'at (24/6/22).

Diketahui bangunan jembatan ini dibangun sejak 2019 dan merupakan akses utama bagi seluruh masyarakat desa yang ada di kecamatan Pelangiran untuk ke pusat pasar serta menuju ke kecamatan.

"Alhamdulillah hari ini kami kembali memperbaiki jembatan yang menghubungkan antara desa-desa yang ada di kecamatan Pelangiran," kata Wahyudi Kades Wonosari.

Ia menuturkan bahwa di kecamatan Pelangiran ini terdapat 13 desa dan masyarakat nya selalu melintasi jembatan ini untuk mengantarkan hasil panen agar bisa dijual di pasar.

"Maka dari itu, kami sebagai pemerintah daerah selalu berupaya agar jalan penghubung ini bisa dibangun oleh pihak Kabupaten, mengingat ini merupakan akses utama bagi masyarakat," tuturnya.

Terakhir, Kades Wonosari Wahyudi berharap tahun ini pengajuan permohonan pembangunan jembatan ini dapat diterima dan bisa terealisasi.

"Kami juga sudah mengajukan dan menjadikan prioritas pembangunan karena ini sangat diharapkan masyarakat. Untuk itu, semoga tahun ini permohonan pengajuan pembangunan jembatan bisa segera terealisasi, Amiin," imbuhnya.






Tulis Komentar